blank
Marco Reus/dok

MONAKO – Keinginan Borussia Dortmund untuk berada satu grup dengan Barcelona di Liga Champions musim 2019-2020 benar-benar terwujud. Kini, Die Borussen siap menantikan duel seru melawan klub Catalan. Hasil undian fase grup di Grimaldi Forum, Monako, Jumat (30/8) dini hari WIB, mempertemukan Dortmund dan Barca di Grup F. Dua tim lain penghuni kelompok itu adalah Inter Milan dan Slavia Praha.

Grup F disebut-sebut sebagai salah satu yang paling berat. Namun, sejak awal para pemain Die Borussen memang mengharapkan bisa satu grup dengan La Blaugrana. Keberadaan Inter dan Slavia membuat persaingan akan semakin menarik dan sengit. Barca, Dortmund dan Inter pernah merasakan menjadi kampiun Liga Champions.

“Grup ini luar biasa sulit. Laga kontra Barcelona bakal memberikan atmosfer sebuah pesta untuk kami dan fans. Kami yakin dengan kualitas kami dan targetnya adalah lolos,” ujar Reus. Dari kedalaman skuad, Die Borussen sangat komplet musim ini. Pelatih Lucien Favre punya pemain utama dan cadangan yang kualitasnya setara.

Kubu Inter juga antusias menyambut hasil undian. Hal ini disebut klub Italia itu sebagai jalan yang harus dilalui untuk mengembalikan kejayaan di masa lalu. Nerazzurri tengah mencoba bangkit selepas terpuruk selama hampir satu dekade. Tak bisa dipungkiri La Beneamata menurun setelah memenangi trebel pada 2019-2010 ketika dilatih Jose Mourinho.

Keseriusan Inter semakin terlihat musim ini dengan merekrut Antonio Conte sebagai pelatih baru. Manajemen La Benemata pun agresif dalam bursa transfer musim panas dengan mendatangkan sederet pemain berbakat. Sebut saja Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez dari Manchester United. (rr)