blank
Yuni Shara saat melantunkan lagu ''Tanah Pusaka'' saat tampil di depan gapura rumah dinas Bupati Blora, Rabu malam.(Foto: SB/Wahono)

BLORA – Lagu ‘’Jalan Terbaik’’ mengawali penampilan artis kondang , Yuni Shara di ‘’Kota Sate’’ Blora. Penonton pun nampak terhibur, bahkan sebagian di antara mereka ikut melantunkan tembang  tersebut.

Lagu berikutnya yang dilantunkan berjudul ‘’Cantik’’ dilanjutkan ‘’Tanah Pusaka’’ serta lagu andalannya ‘’Hilang Permataku’’.

Penonton yang berjumlah sekitar 3.000 orang dan memadati lapangan depan gapura Rumah Dinas Bupati Blora tersebut, terlihat menikmati alunan setiap lagu yang dibawakan dengan apik oleh sang artis.

blank
Penonton nampak larut dalam alunan lagu ”Tanah Pusaka” yang dilantunkan Yuni Shara.(Foto: SB/Wahono)

Bahkan, ketika ‘’Tanah Pusaka’’ meluncur lewat suara emasnya, penonton ikut hanyut dalam irama yang mengumandangkan kecintaan setiap warga negara terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di sela-sela penampilannya di Blora yang juga dikenal sebagai ‘’Kabupaten Jati’’ karena di daerah itu banyak terdapat  hutan jati, Yuni Shara juga meneriakkan arti penting persatuan, menjaga persaudaraan, tanpa memandang suku, ras, agama, antargolongan.

Ketika tiba ‘’Desember Kelabu’’ dia mengajak Hj Umi Kalsum, isteri Bupati Blora H Djoko Nugroho, untuk duet. Penonton pun langsung menyambut dengan tepuk tangan meriah.

Saat giliran melantunkan ‘’Terajana’’-nya H Rhoma Irama dan ‘’Sekuntum Mawar Merah’’ yang dipopulerkan Elvi Sukaesih, ribuan penonton pun ikut  larut dalam nyanyian sambil bergoyang.

Yuni pada kesempatan itu juga melanyunkan lagu untuk ‘’Slankers’’ atau pencinta grup musiki Slank berjudul ‘’Ku Tak Bisa’’. Untuk lagu yang ke-15 atau lagu penutup dilantunkan ‘’50 Tahun Lagi’’.

blank
Bupati Blora H Djoko Nugroho saat menyampaikan sambutan usai potong tumpeng.(Foto: SB/Wahono)

Menikmati Sate   

Kecuali Bupati dan isteri, acara juga dihadiri Forkopimda plus Kabupaten  Blora, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman.Msi beserta isteri. Sekda  Blora Komang Gede Irawadi, SE Msi beserta isteri.

Para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Blora, Forkopincam, para veteran. Kepala BUMN dan BUMD se Blora, tokoh masyatakat, tokoh agama, tokoh adat, ormas, anggota Paskibraka Kabupaten Blora, dan undangan lain.

Pemotongan tumpeng sebelum pentas dilakukan Bupati dan diberikan kepada Ketua DPRD Blora Ir.Bambang Susilo. Bupati juga memberikan cindera mata kepada veteran yang diwakili Sunarto.

Kedatangan artis kelahiran Kota Batu Malang dalam rangka resepsi peringatan Kemerdekaan RI itu, Rabu sore, disambut langsung Bupati Blora H Djoko Nugroho berserta isteri, Hj Umi Kalsum.

blank
Yuni Shara saat menyapa para pengunjung yang memadati lokasi konser.(Foto: SB/Wahono)

Penyanyi yang ‘’bergelar’’ spesialis tembang kenangan tersebut juga dijamu menu khas Kota Blora, sate ayam. Kakak dari artis ‘’sang diva’’ Kris Dayanti itu, nampak menikmati menu yang disajikan.

(SuaraBaru.id/Wahono)