blank
JUARA GRUP A: Para pemain Timnas Indonesia U-15 saat merayakan gol kemenangannya atas Myanmar, dan memastikan diri lolos dari Grup A dengan status sebagai juara grup. Foto: dok/pssi

BANGKOK: Timnas Indonesia U-15 , sukses melaju ke babak semi final Piala AFF U-15 2019, usai mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0, pada laga yang digelar di IPE Stadium, Chonburi, Bangkok, Thailand, Minggu (4/8). Indonesia lolos sebagai juara Grup A dengan nilai 13. Ada pun posisi runner-up diambil Vietnam, yang mengalahkan Timor Leste 1-0 pada hari yang sama.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia U-15 , Bima Sakti mengatakan, pihaknya bersyukur atas raihan yang dicapai anak-anak asuhnya.

Alhamdulillah kita bersyukur bisa lolos ke semi final. Saya sangat bangga dengan anak-anak, karena kita ke turnamen bukan sebagai tim yang diunggulkan. Tetapi kita nothing to lose, untuk selalu memberikan yang terbaik. Dan anak-anak mampu membuktikannya dengan perjuangan keras,” puji Bima.

Dia juga berharap, anak-anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi di babak semi final nanti. Bima juga tidak memilih lawan di babak selanjutnya. Menurutnya, yang terpenting tim harus siap selalu.

“Siapa pun lawan di semi final, saya tekankan pada anak-anak untuk terus berjuang tanpa rasa takut. Baik Thailand maupun Malaysia, yang kini diunggulkan lolos semi final dari Grup B, keduanya tim bagus dan kuat, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Kami harus terus optimistis,” tambah mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-15 finish di posisi pertama Grup A dengan mengemas 13 poin dari lima pertandingan. Di babak semi final, tim berjuluk Garuda Asia itu akan menghadapi runner up Grup B. Tiga negara Grup B yang masih memperebutkan dua tiket ke babak semi final adalah Malaysia, Thailand, dan Australia.

suarabaru.id/Riyan