blank
Plt Bupati Jepara saat beri pengarahan

Jepara – Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta kepada pimpinan perangkat daerah untuk tidak malas turun ke lapangan mengecek langsung progres pembangunan yang dilaksanakan. Jangan hanya puas menerima laporan staf  dan tanda tangan.

Hal  tersebut disampaikan Dian Kristiandi dalam rapat koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) APBD Kabupaten Jepara Tahun 2019, triwulan II pada Kamis (1/8), di Pendapa Kartini Jepara. Hadir jugs Sekda Jepara Edy Sujatmiko, dan Asisten II Setda Jepara Mulyaji.

“ Turun kelapangan sangat penting untuk mengetahui apakah progress tercapai atau tidak” .  kata  Dian Kristiandi.

Dian Kristiandi juga minta, Rakor POK ini jangan dijadikan sebagai rutinitas untuk mengisi kekososngan saja. Namun benar-benar untuk melakukan kajian-kajian dan evaluasi kinerja masing-masing perangkat daerah.“Apa yang menjadi kendalanya bisa disampaikan disini, kita cari solusinya, rumuskan bersama agar segera bisa terselesaikan,”katanya.

Andi mencontohkan, program yang berhubungan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). “Untuk menjaga kelestarian lingkungan ada sistem yang disiapkan seperti Si Angsa. Maka perlu berkomunikasi dengan pihak swasta, dan stakeholder terkait. Jadi tidak hanya mimpi, namun bisa diaplikasikan untuk percepatan pencapaian program,” katanya.

Oleh sebab itu ia  menginstruksikan kepada Sekda, untuk mengadakan rapat tiap kantor/dinas, yang dinilai masih belum optimal kinerjanya. Bagi yang masih berada dibawah angka 30 persen capaiannya, harus dicermati dan dipacu lagi. “Saya percaya dalam sisa waktu enam bulan ini, mampu dilaksanakan,” kata Dian. (SuaraBaru. Id/Hadi Priyanto) .