blank
Bupati Wonogiri Joko Sutopo sedang menandatangani berita acara saat pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Wonogiri.

WONOGIRI-Sejumlah 139 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri, menempati jabatan baru. Hal tersebut ditandai dengan pelantikan pejabat yang dilakukan oleh Bupati Joko Sutopo di Pendapa Rumah Dinas Jabatan Bupati Wonogiri, Rabu (26/6).

Adapun  pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV.  ‘’Pelantikan ini selain untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatran struktural sekaligus melakukan rotasi jabatan. Sejumlah kandidat pejabat struktural yang mengikuti lelang jabatan beberapa waktu lalu, juga ikut dilantik dengan menduduki jabatan tinggi pratama,’’ kata Haryanto kabag Humas Pemkab.

Sekda Kabupaten Wonogiri, Suharno dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk  menyamakan ritme  kerja sesuai dengan kebijakan Bapak Bupati Wonogiri.

Ia juga menegaskan untuk meningkatkan kinerja aparatur, karena kabupaten Wonogiri yang sebelumnya peringkat kinerja aparatur Kabupaten Wonogiri berada diurutan 33 saat ini sudah berada di ranking 3 se-Jawa Tengah.  Hal ini membutuhkan dukungan kinerja yang luar biasa dari seluruh pejabat eselon.

“Kepada seluruh pejabat yang dilantik saya ucapkan selamat dan saya mengajak mari kita menyatukan tekad dan semangat untuk menyukseskan visi dan misi Bupati Wonogiri,” kata Suharno.

Sementara itu, Bupati Joko Sutopo menyatakan ucapan terima kasih atas kerja dan kinerja yang telah dilakukan oleh aparatur yang dilantik pada pagi ini.

“Kerja dan kinerja akan diarahkan untuk meningkatkan pelayanan dasar, peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat Wonogiri,’’ paparnya.

Dari 139 pejabat yang dilantik, berikut nama Pejabat Tinggi Pratama  (PTP) yang dilantik:  Heru Nur swantoro, S.Sos MM sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Wahyu Widayati, SE, M.Pd Sebagai Kepala KUKM & Perindag.  Mardiyanto, SE sebagai Inspektur Kabupaten Wonogiri. Ir. Aris Tri Budoyo sebagai Kepala Dinas Pera & Kawasan Permukiman & Pertanahan.

Ir. Prihadi Ariyanto, MT sebagai Kepala DPU.  Ir. Sutardi, M.MA sebagai Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan. Heru Utomo, SH, MH sebagai Kepala Bappeda & Litbang. Wiyanto, SH M.Si sebagai Asisten Administrasi Umum.

SuaraBaru.id/B Pur