Wali Kota Sigit Widyonindito meninjau keramaian di Pusat Kuliner Tuin Van Java di Alun-alun Kota Magelang, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito Jumat malam (17/7) mengunjungi beberapa pusat kuliner untuk melihat dari dekat pelaksanaan protokol kesehatan di sentra keramaian setelah memasuki new normal. Pada kunjungan itu dia didampingi Wakil Wali Kota Windarti Agustina, Sekda Joko Budiyono dan sejumlah kepala OPD.

Kunjungan diawali dengan meninjau Pusat Kuliner Tuin Van Java (TVJ) di Alun-alun Kota Magelang. Sigit mengecek beberapa fasilitas, seperti wastafel/tempat cuci tangan dengan sabun, pemakaian masker baik pedagang maupun pengunjung dan menjaga jarak. Dia juga berbincang dengan para pedagang.

‘’Saya ingin melihat kepatuan warga pada era new normal ini. Terutama terkait disiplin pelaksanaan protokol kesehatan,’’ katanya.

Dia mengemukakan, warga Kota Magelang sudah patuh meskipun tetap harus terus diingatkan. Apalagi saat warga berada di ruang publik seperti di alun-alum malam itu. ‘’Jangan sampai masyarakat lengah harus tetap waspada, karena Covid-19 masih jadi ancaman,’’ tegasnya.

 

Mengunjungi fasilitas bermain anak-anak di alun-alun, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

Sigit menilai Pusat Kuliner TVJ sudah baik dalam penerapan protokol kesehatan, ada tempa cuci tangan air mengalir, pengaturan jarak termasuk fasilitas bermain anak.

‘’Selain itu, juga cek kebersihan, dan pedagang juga sudah banyak yang jualan. Seneng lihat begini. Tapi penjual juga harus komitmen, menjaga kebersihan, harga dan kualitasnya,’’ ujarnya.

Sigit melihat masyarakat Kota Magelang sudah cukup patuh. Karena itu, sampai saat ini Pemkot Magelang belum menjatuhkan sanksi denda bagi pelanggar.

Regulasi dalam bentuk peraturan walikota (Perwal) juga masih dalam tahap perumusan.

‘’Kita harus bijaksana, kalau diperingatkan tanpa denda saja bisa. Kalau pun (warga) tidak patuh ya bisa dengan perwal,’’ tegasnya.

Setelah meninjau alun-alun, selanjutnya mengunjungi Pusat Kuliner Sejuta Bunga, kawasan Kebonpolo dan lainnya. (pro/kotamgl)

Editor : Doddy Ardjono

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini