PEMALANG (SUARABARU.ID) – Munculnya cluster baru penyebaran covid-19 di Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang kini menambah jumlah orang terpapar.

Terbaru, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang melalui juru bicara Tutuko Raharjo didampingi Wahadi selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyampaikan update data Covid-19 dalam konferensi pers di Posko BPBD Pemalang, Rabu (8/7/2020) malam.

“Hari ini kami harus menyampaikan bahwa dengan rasa prihatin terdapat empat orang warga berdasarkan pemeriksaan laboratorium dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Tutuko.

Keempat orang itu merupakan hasil tracking pasien positif Covid-19 di Kecamatan Taman yang kini disebut-sebut sebagai cluster baru penyebaran virus corona di Pemalang.

Empat orang tersebut yakni inisial S (53) laki-laki, FS (24) perempuan, SA (51) perempuan, dan R (46) perempuan. Saat ini Laki-laki berinisial S tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan ketiga perempuan berinisial yang merupakan tenaga kesehatan di tingkat desa tengah menjalani isolasi di rumah sakit.

Dengan tambahan pasien positif terpapar covid-19, maka update data di Kabupaten Pemalang berubah menjadi total positif 55 orang, dirawat 19, sembuh 33, dan meninggal 3.

Eriko GD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini