BERI ARAHAN: Wakil Ketua KONI Jateng Bona Ventura (kiri) bersama Ketum KONI Jateng Subroto, saat memberikan arahan pada perwakilan KONI Demak dan Jepara. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– KONI Jawa Tengah kini sudah semakin menunjukkan aktivitasnya, seiring dengan akan diberlakukannya New Normal, di era pandemi covid-19.

Salah satu kegiatan yang sudah dilakukan KONI Jateng yakni menggelar rapat pimpinan, pada Senin (8/6/2020). Kemudian kegiatan organisasi olah raga ini dilanjutkan Selasa (9/6/2020), dengan menerima audiensi KONI Kabupaten Demak dan Jepara.

”Musyawarah olahraga Kabupaten dan Kota kini dibolehkan. Jadi larangan-larangan yang lalu, kini sudah dicabut,” kata Ketua KONI Jateng, Subroto pada utusan KONI Jepara, kemarin.

BACA JUGA : Madrid Kembali Berambisi Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions

Dalam audiensi yang digelar di Ruang Rapat KONI Jateng itu, hadir Sekretaris KONI Jepara Wahyu Anggoro bersama Mudiono (Bendahara), dan Imron Rosadi (Kabid Organisasi).

Mereka diterima Ketua Umum KONI Jateng Subroto, yang didampingi Wakil Ketua Umum II Bona Ventura, Kabid Hukum Joko Priyono dan wakilnya Ismu Puruhito. Selain itu hadir pula Wakabid Organisasi Uen Hartiwan serta Kabid Humas Darjo Soyat dan wakil Sigit Pramono.

Lebih lanjut Subroto menjelaskan, dalam pelaksanaan Musorkab/kot panitia dan peserta harus mematuhi protokol kesehatan, yakni menyediakan cuci tangan, mengenakan masker, menjaga social distancing, dan peserta tidak boleh lebih dari 30 orang.

Saat disebut peserta tidak boleh lebih dari 30 orang, pihak KONI Jepara langsung menyela. ”Maaf Pak Ketua, KONI Jepara kan beranggota 35 cabang olahraga, bagaimana ini,” tanya Wahyu Anggono.

SERIUS: Perwakilan KONI Jepara dan Demak dengan serius mendengarkan langkah-langkah yang harus ditempuh dalam menggelar Musorkab. Foto: dok/ist

Siap Bekerja
Atas pertanyaan itu, Wakil Ketua KONI Bona Ventura menyarankan, agar hal itu dikoordinasikan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat.

Wahyu Anggono juga menjelaskan, masa kepengurusan KONI Jepara akan berakhir 15 Agustus 2020. Pihaknya sebenarnya sudah menjadwal Musorkab pada Juni lalu. Namun akibat pandemi covid-19, maka pelaksanaannya gagal.

”Susunan kepanitiaan sudah ada dan siap bekerja. Jadi kini kami tinggal melanjutkan,” kata dia lagi. Namun untuk pelaksanaan Musorkab nanti, pihaknya akan kembali mengadakan rapat dengan pengurus.

Soal calon ketua yang sudah menyatakan diri mendaftar, yakni Syamsul Anwar (Askab PSSI) dan Heryanto (Wakil Ketua KONI Jepara).

Riyan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini