Petugas memeriksa sel para warga binaan. Foto: Taletha

PURWOREJO (SUARABARU.ID) – Dalam rangka pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban, Rutan Kelas 2B Purworejo dirazia oleh Polres Purworejo hari ini (10/6).

“Razia ini merupakan kegiatan rutin dilakukan untuk kegiatan prefentif dalam pencegahan gangguan kemanan dan ketertiban di Rutan Purworejo. Kita mengapresiasi dan siap apabila sewaktu-waktu dilaksanakan razia di Rutan baik oleh Polres Purworejo maupun instansi lain demi keamanan dan ketertiban Rutan Purworejo” terang Kepala Rutan, Lukman Agung Widodo usai razia.

Kegiatan itu juga disebut sebagai bentuk sinergitas antara Rutan dengan Polres Purworejo. “Syukur Alhamdulillah di Rutan Purworejo tidak ditemukan narkoba, HP dan senjata tajam,” sambungnya.

Petugas mengecek suhu tubuh warga binaan. Foto: Taletha

Lukman juga menerangkan bahwa, total warga binaan pemasyarakatan di Rutan Purworejo ada 157 orang yang terdiri dari 108 narapidana dan 49 tahanan, sedangkan kapasitas sebenarnya 122 orang.

“Dalam masa pandemi corona, saya selalu ingatkan pada para warga binaan (WB) agar terus melakukan cuci tangan setaip kali beraktivitas dan selalu mematuhi protokol covid-19. Namun untuk jaga jarak sangat sulit dilakukan di Rutan karena over kapasitas,” kata Lukman.

Selain itu, Lukman juga meminta kepada seluruh petugas untuk meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan fungsi intelijen pada warga binaan pemasyarakatan.

Razia ini dibagi menjadi tiga tim yang melakukan penyisiran pada tiap-tiap blok dan kamar hunian warga binaan.

Hasilnya tidak ditemukan HP, Narkoba di Rutan Purworejo. Hanya barang barang keperluan pribadi seperti halnya kerokan jenggot, sikat gigi, uang koin, sendok, juga korek api. Akan tetapi untuk kewaspadaan barang-barang tersebut disita oleh petugas. TALETHA-trs

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini