blank
WARGA TERDAMPAK - Bupati Brebes Idza Priyanti memberikan paket sembako kepada salah satu warga terdampak wabah covid-19.

BREBES (SUARABARU.ID) – Bupati Brebes Idza Priyanti membagi sembako dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020. Pembagian sembako sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Brebes yang terdampak Covid-19.

“Kita harus belajar dari Covid-19, diantaranya belajar berbagi dengan sesama,” ujar Idza saat memberikan bantuan sembako di Dukuh Sikancil, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes, Sabtu (2/5/2020).

Idza berharap, masyarakat harus meningkatkan semangat kegotongroyongan di dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, di tengah keprihatinan akibat dampak covid-19 perlu kebersamaan, saling berbagi, tolong menolong.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Brebes itu mengaku bersyukur karena Kabupaten Brebes daerah kategori kuning. Ini semua, karena ridlo dari Allah SWT dan keikhlasan warga masyarakat dalam menghadapi tantangan kehidupan serta selalu berdoa untuk menghalau Covid-19 dari Brebes, dari bumi Indonesia.

Untuk itu, Idza menekankan kepada warga masyarakat agar jangan lengah dan ikhtiar semaksimal mungkin. Diantaranya wajib pakai masker bila bepergian atau bercakap-cakap dengan orang lain. Rajin berolahraga dan makan dengan asupan gizi berimbang, selalu jaga jarak aman 1-2 meter.

Bila di desanya ada yang mudik dini atau pulang kampung agar melaporkan diri di posko Covid-19 dan isolasi diri selama 14 hari.

Idza juga menjelaskan, kalau di Brebes sudah ada Kawasan Industri. Jadi bisa mencari pekerjaan di Brebes saja. Tidak perlu ke Jabodetabek atau Batam. Namun demikian, harus berpendidikan minimal lulusan SLTA.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes Dr Tahroni menjelaskan, bantuan Sembako dikumpulkan dari gotong royong Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP dan Korwil Dikpora se Kabupaten Brebes.

“Seluruhnya ada 12.750 paket sembako yang di bagikan ke masyarakat Kabupaten Brebes,” terangnya.

Secara maraton, bupati didampingi suami Kompol Warsidin, Kepala Dindikpora Dr Tahroni, Camat Larangan, Songgom dan Jatibarang serta Forkopinca membagi sembako di Dukuh Sikancil Desa Slatri, Dukuh Lamaran, Desa Sitanggal (Larangan), Desa Jatirokeh dan Desa Wanatawang (Songgom), Desa Kertasinduyasa dan Desa Kendawa (Jatibarang).

Nur Muktiadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini