MEMBAGIKAN MASKER - Anggota DPR-RI Hj Paramitha Widya Kusuma membagikan masker ke sejumlah pedagang di Pasar Brebes, Sabtu (21/3).

BREBES (SUARABARU.ID) – Upaya pencegahan terhadap merebaknya penyebaran virus corona (covid-19) terus dilakukan. Tidak terkecuali oleh Anggota DPR RI Hj Paramitha Widya Kusuma. Legislator dari PDI Perjuangan ini langsung mendatangi Pasar Induk dan Terminal Brebes untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Tidak hanya ke lapak-pedagang, beberapa kendaraan angkutan umum yang mangkal di terminal juga tidak luput dari sasaran penyemprotan.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, dalam kesempatan yang sama juga dibagikan masker dan sabun ke para pedagang dan pengunjung pasar. Ditemui usai melakukan penyemprotan, perempuan yang akrab disapa Mba Mitha ini mengaku, upaya penyemprotan disinfektan dan pembagian masker akan dilakukan secara masif. Selain di pasar dan terminal Brebes, kegiatan serupa juga akan terus digencarkan di sejumlah lokasi lainnya.

“Setelah di pasar dan terminal Brebes, habis ini kita akan menyasar ke terminal Tanjung,”ujar Mitha, Sabtu (21/3). Dia meyebut, pihaknya bersama tim akan mendatangi sejumlah tempat keramaian di seluruh wilayah Kabupaten Brebes. “Kegiatan ini akan terus dilanjutkan ke sejumlah kecamatan lainnya di seluruh wilayah Brebes,”paparnya.

Dikatakan, dalam kesempatan ini pihaknya membagikan 2000 pics masker dan 3000 bungkus sabun cuci. Dia herharap, apa yang dilakukannya akan bisa mencegah terjadinya penyebaran virus yang sangat membahayakan itu.

Harviyanto-Wahyu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini