Gedung ekstensi DP Mall bagian belakang di Jalan Inspeksi terus dikebut pengerjaan pembangunannya, Rabu 14 Agustus 2024. foto : hery priyono/sb.id

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Perluasan Gedung (ekstensi) DP Mall di Jalan Pemuda Semarang ditargetkan rampung dan langsung operasional pada Maret 2025.

Tak hanya semakin luas dari sisi tempat, pihak DP Mall juga telah mempersiapkan membawa sejumlah tenant-tenant baru yang berasal dari brand-brand internasional.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan General Manager DP Mall, Antonius Agus Budiawan, saat acara Sinar Mas Land Media Networking di Hotel Rooms Inc, Rabu siang 14 Agustus 2024.

“Ini nanti kalau sudah rampung DP Mall akan jadi lifestyle mall dengan konsep ruang terbuka hijau dan eco building pertama di Kota Semarang,” kata Antoni.

Pembangunan ekstensi gedung yang mulai dikerjakan Mei 2023 saat ini sudah rampung 50 persen di lahan sekira 3 hectare dan diperkirakan menelan anggaran pembangunan Rp 500 miliar.

Dirinya menjelaskan, alasan perluasan Gedung tersebut dipengaruhi salah satunya dari captive market di Kota Semarang atau kondisi pasar yang semakin potensial dikembangkan.

“Tidak dipungkiri Jateng ini sekarang banyak diserbu investor, apalagi Kota Semarang ini sekarang kan diserbu banyak mall. Makanya kami juga harus berinovasi, termasuk juga nantinya membawa brand-brand internasional masuk ke sini,” katanya.

Dengan penambahan luas bangunan dan sedikit perubahan konsep mall, DP Mall Semarang nantinya akan sanggup menampung sekira 180 tenant yang akan menempati 5 lantai dengan leasable area 42 ribu meter persegi.

Tak hanya dari property mall, divisi hospitality yang diwakili Hotel Rooms Inc di bagian depan samping DP Mall juga menyiapkan diri menghadapi peningkatan tingkat okupansi.

“Dari tahun 2023 okupansi kami mengalami peningkatan, mulai dari kamar 80 persen dan meeting room 80 persen. Sedikit strategi kami meningkatkan okupansi selain menyiapkan hunian kamar yang nyaman, disini juga bisa jadi tempat bersantai dan menu kuliner bervariasi,” kata Marcomm Rooms Inc., Ratih Sotya.

Sementara itu, VP of Corporate Communications Sinar Mas Land, Atikah Sunarya, dalam acara media networking tersebut mengatakan, perluasan DP Mall Semarang merupakan bagian dari strategi Sinar Mas Land untuk menghadirkan mall yang modern dan sustainable.

“Kami terus melakukan pengembangan di beberapa property kami di Kota Semarang, namun untuk detailnya kami belum bisa mengungkapkan sekarang, tunggu saja. Makanya kegiatan media gathering seperti ini juga selain menjalin keakraban juga menjadi media update terbaru terkait apa saja yang dikerjakan manajemen Sinar Mas Land saat ini,” katanya.

HP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini