Petugas Polsek Prembun dan Inafis Polres Kebumen melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan lelaki meninggal di tengah sawah di Desa Sidogede, Prembun, Senin 24/2. (Foto:Suarabaru.id/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Seorang lelaki bernama Ponijan (61), asal Desa Brengkol, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, ditemukan meninggal di persawahan Desa Sidogede, Kecamatan Prembun, Kebumen, Senin (24/2) pagi,

Peristiwa yang mengagetkan warga itu terjadi sekitar pukuk 10.30. Lokasinya di pinggiran sawah Desa Sidogede Prembun, yang saat ini telah ditanami padi dan airnya masih menggenang. Seorang saksi mata, Eko, warga Sidogede, mengaku sempat menolong korban saat melihat lelaki pencari belut itu kejang di tengah sawah pagi sekitar pukul 08.30.

Saat ditolong, pria asal Purworejo itu  sempat mengungkapkan sedang sakit namun tetap mencari belut di areal sawah. Lalu saksi Eko menepikan Ponijan. Setelah kondisinya nampak membaik, Eko meninggalkan lelaki tersebut. Namun tak disangka sekitar pukul 10.30 Ponijan ditemukan warga dalam posisi terlentang dan sudah meninggal dunia.

Selanjutnya, peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Prembun dan Inafis Polres Kebumen yang datang ke lokasi. Tim Polres dan Polsek segera melakukan olah tempat kejadian perkara serta memasang garis polisi.

Menurut Kapolres Kebumen AKBP Dr Rudy Cahya Kurniawan saat dihubungi, dari hasil olah TKP, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan atau tanda yan mengarah ke tindak pidana.”Diduga kuat lelaki itu meninggal karena sakit yang dideritanya,”jelas Kapolres,

Pernyataan kepolisian diperkuat  dari keterangan tim medis Puskesmas Prembun yang juga datang ke lokasi kejadian. Hasil pemeriksaan tim medis, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda penganiayaan. Korban segera diserahkan ke pihak keluarag  untuk dilakukan pemakaman di desanya.

Komper Wardopo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini