blank
Sejumlah mahasiswa saat melakukan pendaftaran, untuk mengikuti Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira), Dema Fakultas Psikologi USM, baru-baru ini. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Mashellin Ayunie Maghfiroh dan Dinar Surya Ananta, akhirnya terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur BEM Psikologi Universitas Semarang (USM), dalam Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira), yang digelar Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Psikologi USM, di halaman Fakultas Psikologi, baru-baru ini.

Pasangan Mashellin dan Dinar Surya Ananta meraih 285 suara, mengalahkan pasangan Muhammad Arsya Endhardito dan Hafiz Dwi Kesuma, yang meraup suara 205. Kegiatan ini dibuka Pembina Orma Fakultas Psikologi USM, Dr Erwin Erlangga SPd MPd.

Dalam keterangannya Erwin mengatakan, gubernur dan wakil gubernur terpilih harus menjalankan visi dan misi yang telah disampaikan. Selain itu, ketua terpilih harus bisa membawa kemajuan organisasi.

BACA JUGA: USM Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa Pendanaan 2025

”Saya percaya, ketua yang baru sudah menyiapkan program kerja yang bagus. Saya minta pengurus lain mendukung proker yang akan dijalankan,” pinta Erwin.

Sementara itu, Ketua Panitia, Hermawan Wahyu Indrajaya menambahkan, pelaksanaan Pemira dimulai dari proses pendaftaran calon yang dibuka pada 9-20 September. Pada 1 Oktober, para kandidat menjalani tahapan fit and proper test, untuk menyampaikan visi dan misinya.

”Pada 10 Oktober, para kandidat melakukan debat. Puncaknya pada 16 Oktober dilaksanakan pemungutan suara,” ujarnya.

Riyan