blank
Rektor UKSW kukuhkan 1.189 winisuda, mantapkan perjalanan menuju World Class University. Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Kebanggaan terpancar di setiap wajah ribuan lulusan di Balairung Universitas dalam Upacara Wisuda Periode IV Tahun 2024 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Kamis (24/10/2024).

Dalam momen bersejarah ini, Rektor UKSW Prof. Intiyas Utami hadir melepas 1.189 lulusan dari Program Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor.

Upacara wisuda dipimpin oleh Ketua Senat UKSW Prof. Daniel Daud Kameo. Suasana khidmat kental terasa ketika prosesi upacara wisuda dibuka dengan penghormatan oleh para senator kepada seluruh lulusan serta orang tua mereka.

Rektor Intiyas menyebut bahwa para lulusan UKSW merupakan pribadi creative minority, menjadi agen perubahan yang harus berdampak bagi Indonesia dan dunia. Ditambahkannya, agen perubahan dimulai dari diri sendiri yakni dengan menjadi pribadi unggul yang mencerminkan nilai-nilai dan motto UKSW yaitu “Takut akan Tuhan adalah Permulaan Pengetahuan”.

Menjadi teladan

“Saya yakin di dalam diri lulusan sudah memiliki mandat sebagai alumni dan warga UKSW untuk senantiasa memanusiakan manusia yaitu menghargai dan menghormati sesama,” ungkapnya.

Kepada para lulusan, Rektor Intiyas berharap di era yang serba tidak pasti ini para lulusan sebagai creative minority tetap kritis dan berkontribusi untuk mengatasi permasalahan bangsa. “Saya yakin para lulusan mampu menjadi teladan di manapun nanti kalian bekerja atau melayani,” imbuhnya.

Disampaikan, saat ini UKSW sudah memperoleh peringkat akreditasi institusi Unggul dan rekognisi internasional yaitu mendapatkan bintang 3 Quacquarelli Symonds (QS) Stars Rating secara menyeluruh dan memperoleh bintang 5 khusus keterserapan di dunia kerja (employability). Tak hanya itu, capaian dan prestasi lainnya adalah mendapatkan rekognisi internasional versi Times Higher Education menempatkan UKSW dalam peringkat 91 dunia dalam quality education.

“UKSW terus bergerak menuju World Class University dengan melakukan program kerja strategis Progressive and Outstanding,” katanya.

Rektor Intiyas juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi para lulusan dengan berbagai capaian prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik. Lanjutnya, sebagai bentuk apresiasi untuk capaian tersebut UKSW menyediakan beasiswa lebih dari 20 Miliar bagi mahasiswa UKSW.