blank
Penampakan Toyota All-New Hilux Rangga dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di Muladi Dome, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, 23 – 27 Oktober 2024. (Foto: Diaz Abidin)

 SEMARANG (SUARABARU.ID) – Nasmoco resmi memperkenalkan Toyota All-New Hilux Rangga dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di Muladi Dome, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, 23 – 27 Oktober 2024.

Secara nasional, sebelumnya oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM)  sudah memperkenalkan All-New Hilux Rangga pada pertengahan Oktober 2024 lalu, kini giliran Nasmoco Group yang resmi menghadirkan All-New Hilux Rangga kepada masyarakat Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

“Hari ini di pembukaan GIIAS Semarang, Nasmoco secara khusus memperkenalkan All-New Hilux Rangga yang dirancang khusus untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang lebih luas dan berkontribusi pada kesejahteraan untuk semua,” kata President Director Nasmoco Group, Benny Redjo Setyono, di Booth saat pembukaan GIIAS Semarang 2024 di Muladi Dome Undip, Rabu 23 Oktober 2024.

Dia menjelaskan, All-New Hilux Rangga dirakit untuk solusi mobilitas baru yang serbaguna dan handal untuk mendukung berbagai kebutuhan bisnis, hingga penggunaan pribadi masyarakat.

Dengan semangat menghadirkan Total Mobility Solution, PT TAM melengkapi Hilux Rangga dengan complete commercial vehicle ecosystem bersama jaringan value chain terpercaya sebagai solusi kepemilikan yang berkelanjutan.

“Sebagai mobility company, Toyota berupaya untuk menyediakan Mobility for All dengan menghadirkan All-New Hilux Rangga sebagai solusi mobilitas yang gesit, andal, dan dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan individu, bisnis, dan komunitas,” ujr Benny Redjo.

blank

Penampakan Toyota All-New Hilux Rangga dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di Muladi Dome, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, 23 – 27 Oktober 2024. (Foto: Diaz Abidin)

Target

Pesona All-New Hilux Rangga cukup menaruh perhatian bagi masyarakat Jawa Tengah dan DI Yogyajarta.

Nasmoco mengungkapkan sudah ada pemesanan All-New Hilux Rangga hampir 150 unit di wilayaha penjualan Nasmoco, diler resmi Toyota itu.

Diharapan, setelah peluncuran di GIIAS Semaran 2024, mobil tipe tersebut mampu mendongkrak penjualan sebanyak  60-an unit pada tiap bulan.

Selain All New Hilux Rangga, Nasmoco juga memperkenalkan All New Agya Stylo, mobil yang menyasar segmen anak muda dengan tambahan aksesoris GR Sport dari Toyota Customization Option (TCO) sebagai city car dengan tampilan yang lebih terkini.

Kedua produk terbaru tersebut melengkapi empat lineup Toyota lainnya yang dihadirkan oleh Nasmoco dalam gelaran GIIAS Semarang 2024, yang terdiri dari New Fortuner GR, All New Yaris Cross HEV, All New Innova Zenix HEV dan All New GR Corolla.

Nasmoco berpartisipasi dalam ajang pameran otomotif terbesar di Jateng dan DIY tersebut dengan menempati Booth G dengan luas 270 m2 dan mengusung tema “Nasmoco Semua Ada”.

Hal ini diwakili dengan desain booth bernuansa futuristik yang mencerminkan visualisasi mini booth GIIAS nasional dengan dominasi warna abu-abu dan putih.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto dalam kesempatan itu juga bilang, Toyota ingin menghadirkan sesuatu yang lebih intim untuk melengkapi kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kami menghadirkan All-New Hilux Rangga sebagai new hero atau pahlawan baru yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk menjadi partner bisnis yang dapat diandalkan,” jelas Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Dia melanjutkan, Toyota terus berinovasi menghadirkan kendaraan komersial yang lebih relevan, fungsional, dan bermanfaat untuk menciptakan peluang baru bagi semua, serta memberdayakan bisnis.

Dia melihat pentingnya kendaraan itu bagi pelaku usaha di sektor-sektor penting seperti wholesaler, manufacture, construction, logistic, dan usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) yang berperan besar terhadap perekonomian Indonesia.

Diaz Abidin