blank
Striker PSIS, Gali Freitas (biru), mencoba menghindar dari cegatan pemain belakang Madura United, saat kedua tim berlaga di Stadion Bangkalan, Madura, Rabu (24/10/2024). Foto: dok/mopsis

BANGKALAN (SUARABARU.ID)– Pelatih Kepala PSIS (Semarang), Gilbert Agius, tak mampu menyembunyikan rasa kecewanya, usai kalah 0-2 dari tuan rumah Madura United. Hasil ini merupakan kekalahan keenam di laga pekan kesembilan di BRI Liga 1 2024/2025.

Bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (23/10/2024), PSIS menyerah 0-2, hasil dari sepakan Riski Afrisal menit 12 dan Irfan (60). Di laga itu, tim berjuluk Mahesa Jenar tampil tanpa dua pilarnya yang terkena kartu merah saat jumpa lawan Persija (Jakarta), kiper Adi Satryo dan bek asing Roger Bonet atau akrab disapa Ruxi.

Kekalahan ini memperpanjang catatan jelek PSIS di enam laga terakhir, yang hanya mencatat sekali imbang dan lima kali kalah. Produktivitas gol PSIS di lima laga terakhir juga sangat memprihatikan, dengan hanya tiga kali memasukkan, dan 10 kali kebobolan.

BACA JUGA: RS Mardi Rahayu Dapat Bantuan Ambulans Gratis dari Bank BNI

”Selamat untuk Madura United. Mereka main lebih bagus dari kami. Mereka layak dapat tiga poin,” ucap Gilbert Agius, saat sesi konferensi pers usai laga.

Sementara itu, pelatih Madura United, Paulo Menezes, mengaku puas dengan raihan tiga poin yang diperoleh anak-anak asuhnya. Ini juga merupakan tiga poin perdananya, selama menjalani kompetisi musim ini.

”Saya pikir kami layak mendapatkan tiga poin ini. Pemain memang layak memenangkan partai ketat ini. Tiga poin ini untuk kalian,” ujarnya, saat konferensi pers.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Jateng Tegaskan SKD CPNS Bebas KKN, Peserta Diimbau Percaya Kemampuan Diri

Pelatih berkebangsaan Portugal ini menambahkan, penampilan apik ini merupakan kerja keras semua elemen di skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu, hingga mampu mengakhiri paceklik kemenangan.

Di klasemen sementara, posisi PSIS masih terpaku di urutan 14, dengan perolehan tujuh poin, hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan enam kali kalah. Sedangkan Madura United ada di posisi 16, dengan enam poin, dari sembilan laga yang telah dimainkan.

Di laga berikutnya, PSIS akan kembali bermain di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (2/11/2024) lawan Persebaya (Surabaya). Sedangkan Madura United akan bertandang ke Jakarta Internasional Stadion (JIS), Rabu (6/11/2024).

Riyan