blank
Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo (kiri), memimpin upacara pemberangkatan jenazah Ipda Hartono di rumah duka, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo, Rabu (23/10/24), memimpin pemakaman jenazah dalam tata upacara kedinasan Polri. Ini untuk memberikan penghormatan terakhir, kepada Ipda Hartono yang telah berpulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, upacara pelepasan jenazah Ipda Hartono, berlangsung dengan khidmat di kediaman Almarhum, di Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo, tampil memimpin upacara persemayaman di rumah duka. Atas nama pribadi dan kesatuan, kata Kapolres, menyampaikan belasungkawa yang mendalam. Diringi doa, agar roh arwah almarhum diberi anugerah dapat diterima di sisi-Nya. Kepada keluarga yang ditinggalkan, diberikan keikhlasan dan ketabahan.

“Kami (Polres Wonogiri), turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum Ipda Hartono. Beliau adalah anggota yang baik, berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya,” ujar Kapolres.

Kehilangan

Suasana haru, menyelimuti prosesi pemakaman saat jenazah diberangkatkan dari rumah duka, menuju tempat peristirahatan terakhirnya. Upacara yang digelar secara kedinasan Polri ini, dihadiri oleh rekan-rekan sejawat Almarhum, para anggota Polres Wonogiri, serta kerabat dan masyarakat.

Peti jenazah yang diselimuti bendera Merah Puih, diangkat dan dipanggul oleh para Anggota Satlantas Polres Wonogiri. Dikawal personel Bhayangkara bersenjata api laras panjang, dalam posisi lengkap pasang sangkur. Ikut hadir para Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Wonogiri.

Untuk upacara pemakaman jenazah Ipda Hartono, dipimpin oleh Wakapolres Wonogiri Kompol Heru Sanusi. Almarhum Ipda Hartono merupakan sosok anggota Polri yang santun dan bersahaja. Semasa hidupnya, dia dikenal memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diembannnya.

Wakapolres Wonogiri Kompol Heru Sanusi, dalam sambutannya menyatakan, merasa kehilangan atas meninggalnya Ipda Hartono. ”Mewakili seluruh anggota Polres Wonogiri dan jajaran, kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya,” tandas Wakapolres..

“Semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik di sisiNya dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ujar Wakapolres.(Bambang Pur)