blank
KH. Fathurrohman melepas Karnaval Hari Santri Foto: Hisyam Z

JEPARA (SUARABARU.ID) – Beragam cara dilakukan untuk memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober 2024. Salah satunya yang dilakukan Pengurus Majelis Wakil Cabang Robithoh Ma’ahid Islamiyah ( PMWC RMI) Batealit Jepara. Lembaga Pendidikan yang menaungi pendidikan Madrasah Diniyah Ula dan Wustho ini menggelar Karnaval yang melibatkan lebih kurang 1.165 siswa/ santri Madin se- MWC Batealit.

Karnaval dilepas pada pukul 14. 00 oleh Rois Suriyah MWC Batealit, KH. Fathurrohman didampingi Ketua Tanfidziyah H. Said. Mengambil star di gedung MWC NU Batealit, iring-iringan 112 mobil melintasi desa Mindahan- Bawu- Ngasem- Raguklampitan- Mindahan Kidul- Mindahan dan finish kembali di gedung MWC NU Batealit.

blank
KH. Fathurrohman melepas Karnaval Hari Santri Foto: Hisyam Z

Turut meriahkan Karnaval Hari Santri PMWC RMI Batealit Kepala KUA Kecamatan Batealit, Polsek Batealit, Pengurus MWC NU Batealit dan Banomnya, Kepala Madin Ula dan Wustho RMI NU Batealit,  Ndan Banser Batealit, dan dewan guru dan siswa- siswi Madin Ula dan Wusto.

Ketua PMWC RMI Batealit, KH. Imron Masyhadi menuturkan bahwa tujuan Karnaval Hari Santri ini di samping sebagai ajang sosialisasi Hari Santri,  juga menjadi ajang silaturrahim antar komponen masyakat dan kelembagaan di wilayah kecamatan Batealit sehingga terjalin sinergitas dan soliditas dalam membangun bangsa dan negara.

blank
Karnaval melibatkan lebih kurang 1.165 siswa/ santri Madin se- MWC Batealit.

Kepada semua pihak yang berpatisipasi, KH. Imron menyampaikan terima kasih dan pemohonan maaf seraya berharap peringatan Hari datang lebih meriah lagi dengan jumlah yang lebih besar.

Sub –  HZ