blank
Calon Wakil Walikota Semarang Nomor Urut 01, Iswar Aminuddin, menghadiri Ulang Tahun ke 33 Kelompok Sasana Mukti Sehat Perumahan Bumi Wanamukti, Minggu 20 Oktober 2024. foto : tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Calon Wakil Walikota Semarang Nomor Urut 01, Iswar Aminuddin, menegaskan pentingnya berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh. Menurutnya, kebugaran tubuh sangat erat kaitannya dengan peningkatan kesejahteraan dan harapan hidup masyarakat.

Hal itu diungkapkan Iswar saat menghadiri Ulang Tahun ke 33 Kelompok Sasana Mukti Sehat Perumahan Bumi Wanamukti, Kelurahan Sambiroto, Tembalang, Minggu 20 Oktober 2024.

Kuncoro, selaku ketua Kelompok Sasana Mukti Sehat Perumahan Bumi Wanamukti mengatakan dalam 33 tahun ini, kelompok senam yang digelutinya sudah membuat warga kompak, bukan hanya pada event senam namun juga pembangunan, keamanan dan ketertiban.

“Silahkan Pak Iswar cek rekam jejak kami. Warga  kami sangat kompak. Jadi jangan khawatir, kami bisa membantu Bu Agustina dan Pak Iswar untuk melakukan percepatan program yang digalang tim Jaguar di wilayah kami,” ujar Kuncoro meyakinkan Iswar.

Kuncoro juga berharap jika nanti Agustina dan Iswar terpilih menjadi pasangan Kepala Daerah Kota Semarang, dana RT yang jadi program andalan akan terealisasi guna membantu aktifitas warga yang sudah berjalan.

Apalagi, di wilayah perumahan Bumi Wanamukti terdapat 24 RT yang jika mendapat bantuan dana RT maka akan terkumpul secara akumulatif sebanyak 600 juta rupiah per tahun.

“Bayangkan, di Wanamukti ini akan mendapat bantuan kegiatan warga tiap tahunnya sebanyak 600 juta rupiah. Pasti kegiatan warga yang berorientasi keamanan, ketentraman, kebudayaan, keagamaan, dan kerukunan bakal makin kuat,” tutur Kuncoro.

Kemudian Iswar mengapresiasi berkumpulnya warga Bumi Wanamukti yang siap mendukungnya

“Mudah-mudahan saya dan semua warga tetap sehat dan bisa memenangkan Jaguar dan Andika – Hendi,” tutur Iswar.

“Hari ini hanya ada 1 angka untuk gubernur dan walikota, yaitu nomor 1,” tegas Iswar.

Iswar menyampaikan semangat kebersamaan dan kesehatan kepada semua warga. Dia berharap hal positif yang terjadi di Wanamukti bisa menular ke daerah lain, tidak hanya di Kota Semarang tapi se Jawa Tengah.

“Saya sampaikan semangat kekompakan dan kesehatan. Kebersamaan di Wanamukti akan menularkan semangat untuk Kota Semarang dan Jawa Tengah,” tuturnya.

Iswar sendiri memang getol mengkampanyekan nama Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi agar terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Hal itu tak lain karena kedekatan Iswar dan Hendi yang sudah bersahabat sejak lama. Apalagi Iswar adalah pejabat Pemkot Semarang yang selalu diandalkan untuk merealisasikan kebijakan dan program Hendi sebagai Walikota saat itu.

“Saya sendiri sudah mendampingi Mas Hendi selama kurang lebih 10 tahun sebagai Wali Kota terbaik,” ungkapnya.

Iswar mengatakan perubahan wajah Kota Semarang sebagai Kota logistik dan industri menjadi Kota Wisata sudah terbangun sangat baik.

“Sebelum 10 tahun terakhir ini, Semarang belum maju seperti sekarang. Tapi ketika Hendi memimpin, Semarang berubah total. Banyak pengunjung dari luar kota yang betah dan menikmati suasana Kota yang bersih dan rapi hasil karya Mas Hendi,” bebernya.

Iswar sendiri meneriakkan slogan ‘menangkan Jaguar, menangkan Andika Hendi’ di hadapan warga sebagai apresiasi terhadap perjuangan Hendi yang akan dilanjutkan oleh Agustina dan Iswar.

“Perjuangan Mas Hendi sebagai Walikota Semarang akan ditingkatkan di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan karya Mas Hendi di Kota Semarang akan diteruskan oleh Agustina dan Iswar,” tutupnya.

 

Hery Priyono