blank
Calon Wakil Wali Kota Semarang nomor urut 01, Iswar Aminuddin, menyapa warga Dadapsari, Semarang Utara, Jumat sore 18 Oktober 2024. foto : tim

 

 

Calon Wakil Wali Kota Semarang nomor urut 01, Iswar Aminuddin, menyapa warga Dadapsari, Semarang Utara, Jumat sore 18 Oktober 2024. foto : tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pasangan Jaguar (Jagoanku Agustina Wilujeng Pramestuti – Iswar Aminuddin) berkomitmen untuk meneruskan keberhasilan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Hendi-Ita, dalam memimpin Kota Semarang selama ini.

Hal tersebut disampaikan calon Wakil Wali Kota Semarang nomor urut 01, Iswar Aminuddin, saat menyapa warga Dadapsari, Semarang Utara, Jumat sore 18 Oktober 2024.

“Alhamdulilah, hari ini lingkungan Dadapsari sudah tertata rapi, karena saat itu kita punya wali kota dan wakil wali kota Mas Hendi dan Mbak Ita. Dan ini akan kami lanjutkan nilai-nilai kebaikan yang telah ada, agar Dadapsari semakin hebat, lingkungan makin sehat,” beber dia.

Sapa warga dilakukan Iswar usai kegiatan senam bersama yang digelar di Jalan Petek Raya, wilayah RW 5, Kelurahan Dadapsari, Semarang Utara.

“Saya masih ingat, dulu di sana dan dekat kelurahan setiap hujan pasti banjir. Beda Dadasari lima tahun yang lalu dengan sekarang,” ucap Iswar menunjuk wilayah yang dulu kerap kebanjiran.

“Selain tertata lebih rapi, masalah banjir juga bisa tertangani dengan baik. Sehingga di musim hujan, masyarakat dapat beraktivitas normal, anak-anak bisa sekolah tanpa ada kendala dan tentunya bisa tumbuh lebih sehat karena lingkungannya yang bersih,” sambung dia.

Dalam kesempatan tersebut, Iswar juga berkeliling melihat dari dekat kondisi perkampungan di sekitar Jalan Petek Raya. Interaksi hangat tanpa setingan mengalir saat Iswar mendatangi satu persatu kediaman warga.

Bahkan banyak dari mereka, utamanya emak-emak langsung meminta foto bareng begitu melihat kehadiran mantan Sekda Kota Semarang ini.

“Pak minta foto bareng, nanti saya tunjukkan ke keluarga,” ucap seorang ibu berkerudung merah.

Yayuk, warga setempat, mengamini ucapan Iswar soal keberhasilan penanganan banjir di wilayahnya. Menurut dia, sejak lima tahun lalu, Pemkot Semarang di bawah kepemimpinan Hendi-Ita intens melakukan ragam upaya untuk menangani masalah banjir di kawasan Petek.

“Sejak periode kedua kepemimpinan Mas Hendi sudah tidak ada lagi banjir. Tentu kami berharap apa yang sudah dicapai oleh beliau bisa ditingkatkan, minimal diteruskan oleh pasangan Ibu Agustina dan Pak Iswar,” tegas dia.

Dan salah satu program Jaguar yang dinilai berpihak pada rakyat adalah pemberian dana operasional Rp 25 juta per RT per tahun dan sekolah swasta gratis.

“Sebagai orang tua tentu kami besok tidak akan bingung lagi soal biaya pendidikan ketika anak tidak keterima di sekolah negeri,” tuturnya.

Sementara itu, sebelum menyambangi Dadapsari, pagi harinya Iswar juga hadir di tengah kegiatan senam bersama dan Jumat Berkah di kompleks Rusunawa Karangroto, Genuk.

Penegasan sama disampaikan Iswar, bahwa bersama calon wali kota Agustina Wilujeng Pramestuti, pihaknya akan meneruskan program pembangunan di Genuk yang telah dicapai Hendi.

“Ingin meneruskan apa yang sudah dikerjakan mas Hendi 10 tahun terakhir. Apa yang belum diselesaikan akan kami selesaikan, termasuk di wilayah Kecamatan Genuk,” ucapnya.

“Mas Hendi selama 10 tahun telah perjuangkan kita semua dan eman-eman tidak diteruskan. Kita ingin agar kemudian Semarang lebih moncer. Kita tidak ingin Semarang yang sudah di titik atas, malah turun. Kita akan terus berupaya agar ke atas agar Semarang makin sejahtera,” imbuh Iswar.

Hery Priyono