blank
Pj Gubernur Nana Sudjana menyalami pimpinan DPRD yang baru saja dilantik. Foto: Humas Pemprov

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menghadiri pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Jawa Tengah di ruang rapat paripurna Gedung Berlian, Kota  Semarang pada, Selasa, 15 Oktober 2024.

Pimpinan DPRD Jawa Tengah 2024-2029 yang dilantik yaitu Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto, Wakil Ketua I Sarif Abdillah, Wakil Ketua II Heri Pudyatmoko, Wakil Ketua III Mohammad Saleh, dan Wakil Ketua IV Setya Arinugroho.

“Dengan ini maka sudah secara resmi bahwa ketua dan wakil ketua DPRD dapat melaksanakan tugas dalam rangka memimpin DRPD Jawa Tengah,” kata Nana Sudjana usai rapat paripurna.

Nana mengatakan, DPRD Jawa Tengah merupakan mitra sejati Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam upaya meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu ia berharap kemitraan tersebut dapat ditingkatkan kembali.

“Pemprov dan DPRD ini saling membutuhkan. Kami akan terus meningkatkan kerja sama dan kolaborasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Selama ini, kerja sama yang baik sudah terjalin antara Pemprov Jawa Tengah dengan DPRD Jawa Tengah. Kerja sama dan kolaborasi itu menghasilkan beberapa capaian, khususnya terkait program-program prioritas.