Ketua KPU Kabupaten Tegal Himawan Tri Pratiwi, didampingi dua narasumber Ketua PWI Kabupaten Tegal M Fatkhurrohman dan Dwi Ariadi. Foto: Sutrisno.

SLAWI (SUARABARU.ID) – Untuk sukseskan Pilbup dan sinergitas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal, menggelar media gathering di Gulala Azana Resort Guci Kabupaten Tegal, Kamis 10 dan Jumat 11 Oktober 2024.

Media gathering bertajuk ‘Sinergitas KPU Kab Tegal dan Media Sukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal 2024.’ Selain Ketua KPU Kabupaten Tegal Himawan hadir Ketua PWI Kabupaten Tegal M Fatkhurrohman dan Dwi Ariadi sebagai narasumber.

Ketua KPU Kabupaten Tegal Himawan Tri Pratiwi menyampaikan, media gathering ini bertujuan untuk menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal hingga sinergitas KPU Kabupaten Tegal dengan awak media.

“Saat ini, KPU Kabupaten Tegal sudah menerima logistik di gudang seperti kotak suara, bilik suara hingga kabel ties dan tinta,” katanya.

Selain itu, kata Himawan, kesiapan Pilkada 2024 juga dibarengi dengan anggota KPPS yang sudah direkrut untuk bertugas disejumlah 2.349 TPS yang ada di Kabupaten Tegal.

“KPU Kabupaten Tegal juga akan melakukan tahapan pelipatan dan penyortiran surat suara terkait kesiapan Pilkada 2024 mendatang,” tuturnya.

Himawan juga menyebut dalam Pilkada 2024, KPU Kabupaten Tegal bakal menyelenggarakan debat publik. “Dalam debat publik mendatang akan mengundang stakeholder untuk merumuskan tema dan masukan kepada panelis yang bisa membuat pertanyaan untuk para pasangan calon (Paslon). Dalam debat juga kami minta awak media untuk memberikan masukan yang perlu dikupas kepada paslon,” pintanya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tegal, Trinanda Aji Permana mengatakan bahwa peran awak media juga sangat penting pada Pilkada 2024. Pihaknya berharap awak media jeli dan bisa menangkal pemberitaan hoax yang dapat merugikan Pilkada 2024.

Sutrisno