Ketua Umum FORKI Jepara, Haizul Ma'arif bersama atlet-atlet karateka berprestasi Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Cabang olahraga Karate Kabupaten Jepara menjadi salah satu andalan di tiap event, baik naional maupun internasional.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jepara, Haizul Maarif, saat membuka secara resmi persiapan Pekan Olahraga Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Jepara, cabang karate, Senin (7/10/2024) di Gedung Wanita.

Menurut Gus Haiz, sapaan akrabnya, Cabang olahraga (cabor) karate sudah menjadi langganan dalam mendulang medali di tiap event baik tingkat provinsi, ajang O2SN, maupun tingkat nasional.

“Di Popda tahun ini saya berharap muncul talenta-talenta baru di cabor karate untuk melanjutkan tongkat estafet dalam mengarungi event-event di masa yang akan datang”, ujar Gus Haiz.

“Saya juga sangat bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan karateka FORKI Jepara yang telah berkontribusi untuk Jateng, salah satunya karateka Jepara Hera Ananda saat meraih medali perunggu di ajang PON Aceh-Sumut”, lanjut Gus Haiz.

Seperti diketahui, atlet karate Jepara memang sering berprestasi di tiap event. Jika sebelumnya di ajang PON Aceh-Sumut karateka Jepara berhasil meraih perunggu, di ajang internasional tingkat Asean karateka Jepara berhasil meraih medali perak di kejuaraan Filipina dan Thailand.

Dalam kesempatan itu, Gus Haiz dengan didampingi Sekretaris Umum KONI Jepara Luluk Agus Yulianto, Kabid Pemuda dan Olahraga Hariyanto, Kasi Olahraga, Wahyu Hidayat, Kasi Pemuda Roni Apriyanto, memberikan tali asih kepada atlet-atlet yang berprestasi di tingkat Popda Jateng, O2SN Jateng, Kejurnas PB FORKI, PON Aceh-Sumut, serta kejuaraan di Portugal 2024.

ua