Relawan BARA (Barisan Juara) Gus Nung-Iqbal.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Ratusan generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam relawan Barisan Juara (Bara) siap memenangkan pasangan calon bupati-wakil bupati KH. Nuruddin Amin (Gus Nung) – H. Mochammad Iqbal dalam kontestasi Pilkada Jepara 27 November 2024.

Pasangan Cabup dan Cawabup Jepara Gus Nung-Iqbal.

Deklarasi dukungan relawan Bara kepada paslon Gus Nung-Iqbal Bejeu ini disampaikan dalam pertemuan terbatas yang digelar di Swasana Coffe and Resto, Tahunan Jepara pada Jum’at, (4/10/2024).

Dalam sambutan pengantar, Gus Nung menceritakan pengalamannya selama proses pilkada yang penuh dengan tanda-tanda kebesaran Allah SWT. Pada saat pengambilan nomor urut di KPU, Gus Nung merasa mendapatkan isyarat akan datangnya kemenangan bagi pasangan Juara.

“Kami merasa bersyukur dipilihkan nomor urut satu oleh calon bupati sebelah, karena mendapatkan giliran terakhir. Sesuai slogan kami yakni Juara, kami merasakan aura kemenangan dengan ditakdirkan mendapatkan nomor urut satu”, kata Gus Nung.

Sementara itu, calon wakil bupati Iqbal Bejeu memaparkan rencana pembangunan Jepara selama lima tahun ke depan harus menggunakan pola perencanaan yang bersifat bottom-up bukan top-down.

“Kami berharap para sahabat tidak hanya berusaha memenangkan pasangan Juara dalam pilkada, tetapi harus mengawal kami selama lima tahun ke depan. Jangan biarkan kami berdua terkooptasi oleh kekuatan modal atau oligarkhi”, ujar Iqbal.

“Kita harus bekerja bersama, bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Jepara. Relawan Bara yang ada di grass-root, baik di desa bahkan sampai tingkat RT harus mampu menjadi garda terdepan dalam pembangunan Jepara dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, lanjut Iqbal.

“Kita harus mengedukasi masyarakat dengan perilaku politik yang jujur, santun dan berintegritas. Kita mesti menghindari money-politics dengan cara melakukan kontrak politik dengan warga masyarakat”, kata pengusaha otobis yang pernah mengenyam Pendidikan di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Ali Masrukhin, salah satu pentolan relawan Bara menyatakan dukungannya kepada paslon Juara setelah membaca rekam jejak Gus Nung-Iqbal Bejeu serta mencermati visi dan misi Juara.

“Sebagai kader NU, kami tentu lebih memilih pasangan yang tidak diragukan ke-NU-an dan kesantriannya. Gus Nung pernah menjadi ketua tanfidziyah PCNU Jepara selama dua periode, sedangkan Mas Iqbal pernah nyantri di Kudus dan Parung Bogor”, tutur Ali Masrukhin yang juga pengasuh Pondok Pesantren Nailul Muna Kalipucang Wetan, Welahan, Jepara.

ua