Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana berbicara dalam Seminar Kebangsaan dengan tema "Sukses Pilkada Serentak Tahun 2024" di Gedung Prof Purwahid Patrik, SH Fakultas Hukum Universitas Diponegoro  (Undip) Semarang, pada Kamis, 3 Oktober 2024. Fto: Humas Pemprov

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meminta kepada para mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam perhelatan Pilkada serentak 2024. Partisipasi itu baik dalam bentuk penggunaan hak suara maupun dalam pengawasan.

“Ada empat kategori suksesnya Pilkada, salah satunya partisipasi masyarakat yang tinggi,” kata Nana saat menjadi keynote speech pada acara Seminar Kebangsaan dengan tema “Sukses Pilkada Serentak Tahun 2024” di Gedung Prof Purwahid Patrik, SH Fakultas Hukum Universitas Diponegoro  (Undip) Semarang, pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Oleh karenanya, ia mengajak para mahasiswa agar menggunakan hak pilihnya di hari pemungutan suara pada  27 November 2024 mendatang.

Dalam penyelenggaraan Pilkada ini, menurut Nana, perguruan tinggi punya peran yang sangat penting untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.