“Kita harapkan perguruan tinggi juga ikut berpartisipasi dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Jawa Tengah,” kata dia

Dalam kesempatan itu, Nana juga meminta kepada mahasiswa untuk ikut melakukan pengawasan penyelenggaraan Pilkada supaya berjalan lancar dan sukses.

“Saya pun mengajak rekan-rekan mahasiswa untuk mengikuti perkembangan Pilkada,  bisa sebagai pemantau atau pun pengawas,” ujar Nana.

Sebab,setiap tahapan pilkada punya potensi kerawanannya masing-masing. Salah satu kerawanan yang berpotensi muncul adalah adanya hoax.

Sementara itu Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip, Farid Darmawan berharap, mahasiswa dapat terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada serentak,  terutama dalam hal menggunakan hak pilihnya.

Farid juga mengimbau kepada para mahasiswa untuk tidak bersikap apatis. Menurutnya, ketika mahasiswa diam dan acuh terhadap pesta demokrasi ini merupakan kesalahan.

“Pesan saya kepada kawan-kawan sekalian terkhusus pemilih muda, gunakan kesempatan ini. Mari kita sama-sama sukseskan (Pilkada Serentak),” tandasnya.

wied