Tiga atlet USM berhasil meraih satu emas dan dua perak, di Kejuaraan Boxing, Muaythai dan MMA Pati Combat Sport, yang digelar di GOR Pesantenan, Pati, akhir bulan lalu. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tiga atlet dari Universitas Semarang (USM), sukses meraih satu medali emas dan dua perak, dalam Kejuaraan Boxing, Muaythai dan MMA Pati Combat Sport, yang digelar di GOR Pesantenan, Kabupaten Pati, pada akhir bulan lalu.

Medali emas dipersembahkan Wahan Gendrayana dari Boxing kelas 79 kg. Adapun medali perak diraih Dimas Salsabela (Boxing kelas 79 kg) dan Kevin (Muaythai kelas 64 kg).

Dalam keterangannya Wahan mengatakan, kejuaraan Boxing Pati Combat Sport ini, sebagai ajang pemanasan sebelum turun di Kejuaraan Baku Hantam, yang dijadwalkan berlangsung di Gading Serpong, pada 25 Oktober 2024 mendatang.

BACA JUGA: Gandeng Kemenpora dan Komisi X DPR RI, USM Gelar Sosialisasi Pemuda Antirokok

”Saya sudah siap turun di Gading Serpong. Saya menargetkan meraih juara di Gading Serpong nanti,” kata Wahan.

Disampaikan dia, UKM MMA USM akan menurunkan lima atlet dalam Kejuaraan Baku Hantam di Gading Serpong. Mereka adalah Wahan, Revi, Devin, Ardan, dan Yaser.

”USM menargetkan bisa lima medali emas dalam Kejuaraan Baku Hantam nanti. Selama ini, saya dan teman-teman sudah melakukan persiapan matang. Semoga saya dan teman-teman bisa memenuhi target itu,” ungkapnya.

Riyan