Striker Persiku Ronny Mazza (putih) berusaha melewati hadangan pemain Persipa Mirkomil Lokaev. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Derby Muria yang tersaji dalam Pegadaian Liga 2 antara Persipa Pati versus Persiku Kudus, di stadion Joyokusumo, Pati, Rabu (2/10),  akhirnya berakhir imbang tanpa gol. Kedua tim gagal mencetak gol selama 90 menit petandingan berlangsung.

Laga kedua antara tim tetangga kota ini berlangsung sengit dan menarik. Kedua tim menyongsong laga ini sama-sama membawa modal positif dari pertandingan sebelumnya.

Persipa yang berjuluk Laskar Saridin tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah berhasil meraih kemenangan atas PSIM Yogyakarta pada laga sebelumnya. Sedangkan Persiku sukses membekuk Persekat Tegal.

Hanya saja, sengitnya laga tidak mampu membuat satu gol pun tercipta hingga peluit Panjang berbunyi. Kedua tim pun akhirnya harus puas berbagi satu poin.

Pelatih Persiku, Sudirman memberi apresiasi bagi pemainnya yang tampil dengan semangat dan motivasi tinggi sehingga sukses mencuri poin di kandang Persipa.

Sudirman mengakui bahwa pertandingan tersebut cukup berat karena Persipa memiliki pemain yang berkualitas dan didukung oleh publik tuan rumah.

Sudirman menyebut siap untuk menyongsong pertandingan berikutnya melawan Bhayangkara FC. Menurutnya, Bhayangkara adalah tim yang cukup bagus karena diperkuat pemain-pemain yang berpengalaman di Liga 1.

Namun demikian, Sudirman optimistis bisa meraih poin penuh mengingat laga tersebut Persiku akan bermain di kandang.

“Kami akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk bisa meraih poin penuh nanti,”tandasnya.

Susunan Pemain

Persipa Pati:

Yogi Triyana (kiper), Israel Wamiau, Mirkomil Lokaev, Jimmy Aronggear, Murdam, Aziz Ramadhan, Wahyu Sukarta, Mateo Palacios, Ali Koroy, Basajum Latuconsina, Long Ji Song

Pelatih: Bambang Nurdiansyah atau Banur

Persiku Kudus:

Lutfie Masrohan (kiper), Syahrul Mustofa, Jajang Muylyana, Reinaldo Ahumada, Dany Saputra, Renshi Yamaguchi, M Faiz, Abi Defa, Ronny Maza, Tri Hartanto, Jehan Pahlevi

Pelatih: Sudirman

Ali Bustomi