Dema Fakultas Psikologi USM, belum lama ini menyelenggarakan Rapat Koordinasi 2, yang dilakukan di ruang TD 6, kampus setempat. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM), belum lama ini menyelenggarakan Rapat Koordinasi 2, yang dilakukan di ruang TD 6, kampus setempat.

Kegiatan itu dihadiri perwakilan dari Pembina Organisasi Mahasiswa (Orma) Fakultas Psikologi USM, Kimmy Katkar SPsi MPsi, dan 30 anggota Orma FPsi USM. Menurut Kimmy, para pengurus harus bisa menjadi tauladan bagi mahasiswa lain, yang bukan anak Orma.

Dia berharap, BEM dan Dema semakin solid, sehingga mampu menjalankan semua program kerjanya. ”Pengurus Orma harus bisa menjadi tauladan bagi para mahasiswa lainnya. Sebab, pengurus Orma telah dibekali dengan pendidikan kepemimpinan,” ujarnya.

BACA JUGA: Tampil dengan Wajah Baru, Kepala BPSDM Kumham Sosialisasikan New Paradigma Corporate University

Sementara itu, Ketua Rakor 2, Nathanael Adi Wibowo menambahkan, kegiatan itu mengambil tema ‘Meningkatkan Kualitas Organisasi dengan Membangun Komunikasi dan Kolaborasi’. Dia menyampaikan, dengan tema itu dapat membuat Orma FPsi bisa lebih maju dan bermitra dengan lebih baik lagi.

Pada Rakor 2 itu, Dema dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi USM, memaparkan program kerja yang telah berjalan selama satu periode. Selain itu dipaparkan juga, terkait program kerja yang akan datang. Setelah pemaparan dari kedua organisasi itu, dilanjutkan dengan sharing session antara kedua Orma itu.

Riyan