Laga Pedawang FC kontra Persije. Foto: official Sukun U23 League.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Tim AMN FC berhasil meraih kemenangan usai menaklukkan Parkid FC di laga pekan ke-19 Sukun U23 League Askab PSSI Kudus. Bermain di lapangan Jambu Bol Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Sabtu (28/9), AMN FC unggul dengan skor 2-1.

Kemenangan ini menjadi hasil yang positif bagi AMN FC yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi. Raihan tiga poin tersebut juga membuat tim ini naik satu setrip di papan klasemen sementara dari peringkat 11 ke peringkat 10, juga menggeser Parkid FC.

Dua gol AMN FC dicetak di babak pertama lewat Sultan di menit ke-17 dan Irfanda di menit ke-21. Parkid FC memperkecil kedudukan di babak kedua lewat pemain pengganti Arinal M di menit ke-58.

Sementara di laga lain, Pedawang FC harus mengakui keunggulan tamunya Persije FC setelah menyudahi pertandingan di lapangan Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus dengan skor 1-2.

Dengan materi pemain terbatas, Pedawang FC kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama. Tim tuan rumah bahkan harus tertinggal satu gol setelah gelandang Persije Damar membuka keunggulan di menit ke-12.

Persije harus bermain dengan sepuluh pemain setelah bek Ricki Indarto diganjar wasit dengan kartu merah di menit ke-23.

Bermain dengan sepuluh pemain membuat Persije lebih fokus bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik mematikan.

Unggul jumlah pemain, Pedawang FC menyamakan kedudukan lewat bomber yang juga topskor Sukun U23 League Muhammad Al Farrel. Farrel mencetak gol di menit ke-49 sekaligus menambah koleksi golnya menjadi 24 gol.

Asyik menyerang, Pedawang justru kembali ketinggalan setelah Persije secara mengejutkan menambah gol di menit ke-53.

Memanfaatkan tendangan bebas, Muh Thoriq dengan jeli melepas tendangan ke sudut kiri atas gawang Pedawang FC yang dikawal Muh Abdul Fatah.

Ditengah unggul satu gol, Persije kembali harus kehilangan satu orang pemainnya setelah Muh Yoga juga diganjar kartu merah di menit ke-62.

Unggul jumlah pemain membuat Pedawang FC terus membombardir gawang Persije. Sejumlah peluang emas yanag tercipta gagal menambah gol bagi tim tuan rumah.

Ali Bustomi