Mitra PWI salurkan air bersih ke warga desa Sendangagung. Kamis, 26 September 2024. Foto: Kudnadi Saputro

BLORA (SUARABARU.ID) —Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Ngawen Polres Blora dengan mitra FIF menyalurkan bantuan air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan, Kamis, 26 September 2024.

Saat ini, warga Desa Sendangagung, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, masih menghadapi krisis air bersih yang telah berlangsung selama dua bulan.

Penyaluran air bersih ini menarik perhatian banyak warga Desa Sendangagung, seperti yang dilakukan Suprihartini bersama warga lainnya, berbondong – bondong datang membawa wadah untuk menampung bantuan air bersih. Mereka dengan sabar menunggu untuk mendapatkan air bersih yang sangat mereka butuhkan.

“Kami sudah dua bulan ini kesulitan mendapatkan air bersih. Sumber air di rumah tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ujar Suprihartini, salah satu warga desa Sendangagung.

Warga terpaksa mengambil air dari sumur di sawah yang berjarak sekitar satu kilometer dari rumah mereka. Situasi ini semakin memburuk karena musim kemarau panjang yang melanda wilayah Kabupaten Blora.

Kapolsek Ngawen, AKP Lilik Sukaryono, mengucapkan terima kasih atas bantuan PWI dan mitra, yang diberikan kepada warga. Kapolsek  menyebut pentingnya kerja sama antara berbagai pihak dalam mengatasi krisis air bersih ini.

“Kami berterima kasih kepada PWI dan mitra yang telah membantu warga dalam situasi sulit ini,” kata Kapolsek Ngawen.

Kapolsek Ngawen berharap, bantuan ini dapat meringankan beban warga hingga hujan kembali turun dan pasokan air kembali pulih.