Tim Bawaslu Kota Semarang meninjau Lapas Semarang dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada 2024. foto : bawaslu

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Semarang meninjau Lapas Semarang, Kamis 26 September 2024.

Kegaiatan tersebut dilakukan untuk berkoordinasi sekaligus meninjau tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Lapas.

Kepala Bidang Pembinaan Lapas Kelas I Semarang, Luhur Prasaja, menyambut baik kedatangan Tim Bawaslu Kota Semarang ke Lapas. Luhur mengatakan akan berupaya menyukseskan Pilkada di Lapas.

“Sebelumnya kita telah sukses menggelar Pemilu di Lapas, dari pengalaman yang lalu, kami akan mengevaluasi pelaksanaan, alur dan sarpras, semoga tidak ada hambatan dalam pelaksanaan Pilkada nanti,” ucap Luhur di ruang Loji Gayeng Lapas.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Semarang, Sutoto Rahmat, dalam kesempatan tersebut meninjau langsung lokasi ruang yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Pilkada di Lapas Semarang.

Seperti pada Pemilu sebelumnya, Pileg dan Pilpres pertengahan Februari 2024, rencananya Pilkada kali ini akan digelar kembali di bagian aula kunjungan, atau tepatnya sebelah kanan setelah pintu utama.Lapas.

Menurut Plh. Kepala Seksi Registrasi, Jatmiko Nurbowo, hingga saat ini DPT di Lapas Semarang berjumlah 1.402 orang. Jumlah tersebut didapat dari KPU Kota Semarang dan masih dapat berubah.

“Nanti akan kami sediakan 3 TPS bagi warga binaan dan petugas,” ungkap Jatmiko.
Hery Priyono