Jaehyun NCT dalam album pertamanya 'J'. Foto: Instagram @_jeongjaehyun

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Anggota boy grup NCT Jaehyun, mendaftar wajib militer sebagai anggota band militer dan memenuhi kewajiban dinas militernya.

Jeong Jaehyun atau yang biasa dikenal dengan nama panggung Jaehyun merupakan penyanyi, penulis lagu, dan aktor asal Korea Selatan. Ia paling dikenal sebagai anggota grup vokal pria Korea Selatan NCT dan sub-unitnya, NCT 127, NCT U, NCT Dojaejeong, dan telah menunjukkan spektrum musik yang luas sebagai penyanyi melalui aktivitas grup dan solo.

Lahir pada 14 Februari 1997 dan memiliki julukan Valentine Boy karena ia lahir pada hari Kasih Sayang. Jaehyun juga memiliki nama Indonesianya yaitu, Jamal yang diberikan oleh NCTzen (nama penggemar NCT) Indonesia.

Baca Juga: Tampil Menawan Ala Jaehyun NCT, Yuk Intip OOTD Mix And Match Celana Jeans

Jaehyun akan melakukan debut layer lebar pertamanya yang memerankan karakter Utama bernama Jun Woo dalam film ‘You Will Die After Six Hours’ yang memiliki kemampuan meramal kematian, akan dirilis pada 16 Oktober 2024.

Dalam poster pertama film ‘You Will Die After Six Hours’, tampak Jaehyun sedang berakting bersama aktris Park Ju Hyun. Dalam foto wajah Jaehyun terlihat amat serius, seperti tenggelam dalam karakter Jun Woo yang sedang dia mainkan.

Menurut liputan eksklusif Star News pada tanggal (26/9/2024), Jaehyun akan mendaftar sebagai tentara aktif di militer pada tanggal 4 November 2024 mendatang. Jaehyun berencana untuk menjadi musisi militer setelah menyelesaikan pelatihan dasar militer. Tanggal pelepasan yang diharapkan adalah 3 Mei 2026.

Jaehyun menjadi anggota NCT kedua yang mendaftar wajib militer. Sebelumnya, anggota NCT lainya yaitu Taeyong mendaftar militer pada bulan April lalu dan saat ini bertugas sebagai anggota band militer di Angkatan Laut.

Claudia