Pemain Pedawang FC (merah) terjatuh saat berduel dengan pemain AMN FC. Foto: Liga Sukun U23 Official.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Striker Pedawang FC Muhammad Farrel sukses mencetak brace sekaligus memberi kemenangan 1-2 atas tuan rumah AMN FC dalam laga lanjutan pekan ke-18 Sukun U23 League Askab PSSI Kudus 2024  matchday Minggu (22/9). Kemenangan tersebut sekaligus menjaga posisi Pedawang FC di papan tengah klasemen sementara.

Bermain di kandang lawan, lapangan Jambu Bol Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, laga AMN FC kontra Pedawang FC berlangsung cukup ketat. Kedua tim terlihat cukup ngotot untuk mengalahkan satu sama lain.

Namun, tim tamu terlebih dulu mencuri gol melalui kaki striker andalannya Muhammad Farrel di menit ke-9. Gol tersebut sontak membuat pemain tuan rumah terlecut.

Upaya AMN FC untuk mengejar ketertinggalan berbuah hasil. Di menit 20, AMN FC akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Gilang Ramadhan.

Namun, Pedawang FC yang tampil dengan determinasi yang cukup tinggi akhirnya kembali unggul. Muhammad Farrel sukses mencetak gol keduanya setelah berhasil mengelabui pemain belakang AMN FC. Kedudukan pun berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Di menit sisa pertandingan, kedua tim meningkatkan determinasi serangan. Hanya saja, hingga akhir pertandingan namun tidak ada gol lagi yang tercipta.

Dua gol yang dicetak di laga ini membuat Muhammad Farrel memantapkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam gelaran Sukun U23 League. Kini Farrel telah mengemas 23 gol dari 18 pertandingan yang dilakoninya.

Torehan gol Farrel tersebut selisih empat  gol dari pemain PSB Bacin Titan Boby yang menguntit dengan 19 gol. Sedangkan di posisi ketiga, Sandy Noor Aprian mengemas 17 gol.

 

Usai pertandingan, pelatih Pedawang FC Agus Santiko mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Meski sempat terkendala dengan minimnya stok pemain yang dimiliki, namun pada akhirnya anak asuhnya berhasil mencapai kemenangan gemilang.

Meski sudah tidak berpeluang untuk ikut dalam perebutan gelar juara, namun Agus Santiko tetap memotivasi anak asuhnya untuk bermain maksimal di setiap laga yang tersisa. Apalagi, Pedawang FC juga mengincar predikat top scorer melalui striker andalannya Muhammad Farrel.

“Yang saya tekankan pada anak-anak memang seperti itu. Bermain maksimal dan tampil dengan baik. Karena jika mampu menjadi pemain yang baik, nanti kembalinya juga pada mereka sendiri. Terbukti, banyak pemain kami yang kini diincar klub EPA,”tandasnya.

Sementara, pelatih caretaker AMN FC Kharisma Novriansyah cukup kecewa dengan kekalahan yang diderita anak asuhnya. Menurutnya, gol-gol yang tercipta lebih dikarenakan kesalahan pemain sendiri.

Dia juga menyebutkan seringnya AMN FC gonta ganti pelatih juga berpengaruh atas performa tim. Kekalahan demi kekalahan juga membuat AMN FC kini harus berkutat di zona degradasi karena menempati peringkat kedua dari bawah.

Namun demikian, dia tetap memotivasi anak asuhnya untuk bisa memaksimalkan empat laga sisa yang ada. “Masih ada empat laga sisa yang bisa kami maksimalkan,”tandasnya.

Sementara, pada saat bersamaan kemenangan juga berhasil diraih tim tamu Persigala saat bertandang ke markas Parkid FC. Di laga tersebut tim tuan rumah harus menyerah tiga gol tanpa balas. Hasil tersebut juga membuat Persigala naik satu strip ke peringkat 4 klasemen sementara menggeser Persig Gribig.

Ali Bustomi