Terduga pelaku saat diamankan petugas gabungan Polres Sragen, untuk menjalani pemeriksaan intensif, Minggu (22/09/2024). Anind

SRAGEN (SUARABARU.ID) – Seorang lelaki diduga melakukan penganiayaan terhadap Didik Nur Kiswanto yang juga seorang imam masjid Al Hidayah di Desa Sambirejo Kecamatan Plupuh, Sragen dengan menggunakan senjata tajam Kamis (19/09/2024).

Terduga pelaku pada kejadian sekitar pukul 04.30 itu ternyata juga seorang jamaah di Masjid Al Hidayah tersebut.

Suhendar, terduga pelaku penganiayaan terhadap imam Masjid Al Hidayah, Desa Sambirejo, Plupuh saat ini diamankan pihak kepolisian, Kamis (19/09/2024).  Saat ini masih menjalani observasi terkait kondisi mentalnya. Setelah kejadian penganiayaan yang diduga dipicu oleh rasa kesal dan sakit hati, karena sering ditegur korban.

Pihak Polres Sragen saat ini membawa Suhendar untuk menjalani observasi selama tujuh hari di rumah sakit jiwa daerah (SRJD) dr Arif Zainuddin Surakarta untuk memastikan kondisi  kejiwaannya.

Kapolres Sragen AKBP Petrus Parningotan Silalahi menjelaskan, kejadian ini diduga dipicu oleh rasa kesal pelaku karena sering ditegur oleh korban tidak menjaga kebersihan masjid dan kerap membuat area masjid menjadi kotor. “Pelaku juga merasa tersinggung karena ditegur terkait kebiasaannya yang malas dan sering telat bangun untuk melaksanakan shalat subuh,” tutur Kapolres Sragen, Minggu (22/09/2024).

Antara korban dengan pelaku sudah lama saling kenal dan terbilang akrab. Pelaku telah ditampung oleh korban untuk tinggal di sebelah masjid dan sering diberikan bantuan oleh korban.

“Guna memastikan apakah pelaku memiliki gangguan jiwa,  sehingga observasi medis,” ujar Kapolres.