Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Sekda Kota Semarang, Hernowo Budi Luhur, dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang, Wing Wiyarso, mewakili Pemerintah Kota Semarang menerima penghargaan Prastisha Pustaka dalam ajang Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Award 2024, Kamis  malam 19 September 2024. Foto : Humas

BANJARMASIN (SUARABARU.ID) – Komitmen Kota Semarang dalam merawat warisan budaya mendapatkan apresiasi dengan meraih penghargaan ‘Prastisha Pustaka’ dalam ajang Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Award 2024.

Penghargaan ini sendiri diserahkan pada Kamis malam 19 September 2024 dalam acara gala dinner JKPI yang digelar di Ballroom Calamus, Rattan In Hotel, Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina selaku tuan rumah JKPI 2024 menyerahkan penghargaan tersebut kepada Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang diwakili oleh Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Sekda Kota Semarang, Hernowo Budi Luhur.

Dalam kesempatan tersebut, Hernowo mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Menurutnya penghargaan tersebut merupakan bonus sekaligus representasi atas komitmen Pemerintah Kota atau Pemkot Semarang khususnya dalam merawat warisan pusaka.