Pemain Putra Jaya (hijau berusaha melewati hadangan pemain AMN FC di laga lanjutan Sukun U23 League pekan ke-10, Sabtu, 13 Juli 2024. foto: official Sukun U23 League

KUDUS (SUARABARU.ID) – PS Putra Jaya sukses memberikan kejutan dengan mengalahkan tim kuat Persig Gribig dalam laga lanjutan Sukun U23 League pekan ke-18. Dalam matchday Sabtu (21/9) yang digelar di lapangan Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati tersebut, tim asuhan pelatih Subhan ini mampu mempermalukan tamunya dengan skor telak 4-0.

Empat gol PS Putra Jaya dicetak melalui hattrick pemainnya Adi Saputro pada menit 2, 27 dan 78. Satu gol lagi dicetak oleh Andreas di menit 75.

Meski berhasil menang telak, PS Putra Jaya masih berkutat di papan tengah klasemen. Dengan mengantongi 22 poin, PS Putra Jaya hanya mampu berada di peringkat 7 klasemen sementara.

Sedangkan Persig Gribig, masih terpaku di peringkat 4 klasemen sementara dengan poin 32. Hanya saja, posisi Persig Gribig tersebut rawan tergeser oleh Persigala yang menguntit di bawahnya karena pada matchday Minggu (22/9) ini akan menghadapi lawan mudah yakni Parkid FC.

Dengan koleksi 30 poin, Persigala berpeluang menggusur Persig Gribig, jika mampu mengamankan tiga poin di pertandingan di kandang Parkid FC, Minggu sore.

Pelatih Persib Gribig Asprilla Primaaji mengatakan, timnya melawat ke kandang PS Putra Jaya dengan materi pemain pas-pasan.

“Tim kami tidak bisa tampil full team karena banyak kendala. Terbatasnya stok pemain membuat kami kesulitan menyusun komposisi pemain,” katanya.

Selain itu, anak asuhnya beberapa hari terakhir kurang latihan dan dari evaluasi hasilnya juga kurang maksimal.

“Sebenarnya tim kami memiliki beberapa peluang, tetapi finishing touch atau penyelesaian akhirnya kurang akurat sehingga gagal bebuah gol,” terangnya.

Menurutnya, kesempatan paling baik yang harus ditempuh di sisa empat pertandingan akan memaksimal permainan untuk meraih angka penuh.

“Kami tetap mengejar prestasi terbaik, meski target kami baru bisa masuk jajaran empat besar tim papan atas,” tegasnya.

Pelatih PS Putra Jaya Subkhan merasa plong dengan kemenangan timnya. “Alhamdulillah skema permainan kami berjalan optimal sehingga mampu mengamankan tiga poin,” katanya.

Di pertandingan lain, PSB Bacin menang tiga gol tanpa balas saat melawat ke kandang Persilo Loram Kulon. Tiga gol PSB Bacin dicetak Deco di meni tke-30, Titan Boby di menit ke-38, dan Sapuan di menit ke-59.

Sementara itu, PS Klumpit semakin kokoh di puncak klasemen sementara setelah mengemas kemenangan telak di kandang Persije lima gol tanpa balas. Hasil ini membuat PS Klumpit semakin sulit terkejar dalam perburuan juara Sukun U23 League.

Dengan hanya sisa empat pekan lagi, PS Klumpit secara matematis sudah bisa menyegel gelar juara Sukun U23 League jika menang dalam dua pertandingan berikutnya. Tambahan enam poin membuat raihan poin mereka sudah tidak akan bisa dikejar lagi oleh rivalnya.

Ali Bustomi