Calon Bupati Brebes Paramitha Widya Kusuma hadiri perayaan HUT ke- 23 Partai Demokrat. Foto: Sutrisno.

BREBES (SUARABARU.ID) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Brebes siap menangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Brebes Paramitha Widya Kusuma-Wurja.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Brebes Opy Ropiyah saat perayaan HUT ke-23 Partai Demokrat di Amarta Convention Hall Dedy Jaya Hotel Brebes, Sabtu (21/09/24).

Perayaan HUT ke-23 Partai Demokrat, selain dihadiri seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat Brebes, dari tingkat cabang hingga tingkat ranting. Juga dihadiri sejumlah pengurus partai politik lainnya di Kabupaten Brebes.

Ikut hadir Paslon Bupati dan Wakil Bupati Brebes yang diusung partai Demokrat dan 10 parpol lainnya, Paramitha Widya Kusuma-Wurja dan tokoh Kabupaten Brebes H Muhadi Setiabudi.

Ketua DPC Partai Demokrat Brebes Opy Ropiyah mengatakan, dalam rangka ulang tahun Partai Demokrat di tahun ini, pihaknya berharap kader Partai Demokrat di Brebes, merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Brebes, yang telah diusung Partai Demokrat, yakni pasangan Paramitha Widya Kusuma-Wurja.

“Ini perintah partai, setelah Mbak Mitha dan Pak Wurja beberapa hari lalu telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat yang ditandatangani langsung oleh ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” kata Opy kepada awak media.

Opy minta seluruh pengurus dan kader Demokrat di Brebes baik dari tingkat cabang hingga ranting, harus solid dan memberikan dukungan penuh untuk memenangkan pasangan Paramitha-Wurja.

“Demokrat tetap berkomitmen untuk memenangkan pasangan Paramitha dan Wurja di Brebes. Termasuk berkolaborasi dengan partai lainnya dan para relawan, untuk kompak dalam memenangkannya di Pilkada Brebes,” tegas Opy.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Paramitha-Wurja, Heri Fitriansyah, yang juga kader Demokrat Brebes mengungkapkan, bahwa Demokrat tatap solid untuk memenangkan pasangan calon tunggal ini menang mutlak di Pilkada Brebes.

“Apalagi dengan kemenangan Partai Demokrat di 22 Desa, kami yakin Demokrat bisa menyumbangkan suara minimal lebih dari 70 ribu suara untuk Paslon Paramitha-Wurja,” ungkap Heri.

Partai Demokrat kata Heri akan tegak lurus sesuai arahan DPP mengusung dan memenangkan pasangan Paramitha-Wurja di Pilbup Brebes mendatang. Bahkan, partai secara tegas akan memberikan sanksi kepada pengurus Partai Demokrat yang membelot tidak memberikan dukungan kepada pasangan Paramitha-Wurja.

“Partai Demokrat akan memberikan sanksi kepada pengurus Partai Demokrat yang membelot tidak mendukung pasangan yang diusung. Kami tidak akan memberikan toleransi termasuk sanksi pemecatan dari pengurus Partai Demokrat,” tegas Heri Fitriansyah, yang juga pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Tengah.

Calon Bupati Brebes Paramitha Widya Kusuma menyambut baik dukungan penuh Partai Demokrat yang akan memenangkan dirinya bersama dengan calon Wakil Bupati Wurja.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada partai Demokrat termasuk parpol lainnya yang solid mendukung dan akan memenangkan kami nanti di Pilkada Brebes mendatang,” ucapnya.

Sutrisno