Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo (kanan) memimpin upacara sertijab Kabag Log bersama pengukuhan tiga Kapolsek.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri, Kamis (19/9/24), menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Log dan pengukuhan sejumlah Kapolsek. Upacara berlangsung di ruang pertemuan Saraswati, dan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Jarot Sungkowo.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, sertijab Kabag Log berlangsung dari Kompol Teguh Sujadi kepada AKP Machmud Amir Zubaidi. Pejabat lama pindah tugas menjadi Kasat Intelkam Polresta Banyumas. Pejabat baru, sebelumnya adalah Kasikum Polresta Surakarta.

Bersama itu dilakukan pengukuhan terhadap tiga Pejabat Sementara (PS) Kapolsek. Terdiri atas PS Kapolsek Jatisrono Iptu Yatno, PS Kapolsek Pracimantoro Iptu Bunal Eko Trilaksono dan PS Kapolsek Kismantoro Iptu Budiyanto. Ketiganya, kini resmi dikukuhkan sebagai Kapolsek di tempat tugas mereka masing-masing.

Ikut hadir dalam upacara sertijab tersebut, Wakapolres Kompol Heru Sanusi bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres dan para Kapolsek se jajaran.

Kapolres, mengatakan, rotasi jabatan merupakan rangkaian alih tugas di jajaran Polri dan merupakan pembinaan personel Kepolisian. Tujuannya, untuk penyegaran tugas serta sebagai promosi jabatan, sehingga menjadi bekal dalam mengembangkan karier di Korps Bhayangkara.

Amanah

“Selain itu, jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah,” tandas Kapolres.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan minta agar segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya sekarang. Kepada pejabat lama diucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan selama bertugas di Polres Wonogiri. Untuk selanjutnya, didoakan dapat senantiasa sukses melaksanakan tugas di tempat tugas yang baru.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada mereka yang dikukuhkan menjadi Kapolsek yang definitif. Semoga dengan pengukuhan sebagai Kapolsek ini, akan menambah semangat dalam bekerja dan mengabdikan diri untuk Bangsa dan Negara.

Dipesankan pula, untuk senantiasa menjaga terus sinergitas dengan instansi terkait, termasuk dengan rekan-rekan TNI dan seluruh lapisan masyarakat, serta stakeholder yang lain guna mendukung sukses pelaksanaan tugas. Terlebih, tambah Kapolres, dalam menghadapi tahapan pelaksanaan Pilkada 2024 yang sekarang tengah berjalan. Usai pelaksanaan Sertijab, dilanjutkan acara kenal pamit.(Bambang Pur)