Agustina Wilujeng dan Iswar Aminuddin melakukan audiensi dengan pengurus LDII Jateng di Kantor LDII Kota Semarang diterima Ketua Prof Singgih Tri Sulistyono dan jajaran pengurus, Selasa malam 17 September 2024. foto: tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Prof Singgih Tri Sulistyono, Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Tengah bangga melihat mantan mahasiswa bimbingannya maju menjadi calon Wali Kota Semarang.

Kisah haru tersebut diceritakan oleh Prof Singgih saat menerima kedatangan Agustina – Iswar di Aula LDII Jateng pada Selasa malam 17 September 2024.

Prof Singgih yang merupakan guru besar Fakultas Ilmu Budaya Undip mengatakan, Agustina adalah mahasiswa doktoral bimbingannya.

Prof Singgih menjadi pembimbing Agustina Wilujeng yang mengangkat tema ketahanan pangan serta pembangunan manusia.

“Mbak Agustin ini termasuk bimbingan doktor saya yang cepat selesai yang mengangkat judul masalah ketahanan pangan serta pembangunan manusia,” tuturnya bangga.

Kemudian setelahnya, Prof Singgih menceritakan sekilas pandang bahwa LDII merupakan ormas yang mendukung pluralisme dan demokratisisasi yang mengakomodasi semua kelompok.

“Organisasi kami tidak mengajarkan diskriminasi dan intoleransi yang bertentangan dengan tujuan Luhur para founding father,” terangnya.

Prof Singgih menjelaskan visi besar LDII sebagai salah satu ormas Islam adalah membangun masyarakat dengan imklusi tanpa adanya diskriminasi dan intoleransi.

“Karena negara ini pluralis yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” tegasnya.

Sementara itu, Agustina dan Iswar sebagai Calon Wali Kota Semarang dan Wakilnya mendengarkan nasehat dari Prof Singgih.

Setelah itu, Agustina meminta masukan kepada Prof Singgih agar bisa bersinergi untuk pembangunan Kota Semarang.

“Kami ingin menerima masukan agar jika nanti terpilih bisa berkolaborasi dan bersinergi serta selalu memberikan masukan dan kritik dalam penyelenggaraan pemerintah kota nanti,” ujar Agustina di awal bertemu dengan Ketua LDII Jateng, Prof Singgih.

LDII sendiri merupakan organisasi besar di Indonesia ini yang telah banyak berkontribusi dalam pembangunan nasional. Oleh sebab itu, Agustina berharap kebersamaan ini bisa memperkokoh nilai persatuan dan kesatuan kota Semarang.