GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Sat Samapta Polres Grobogan melakukan razia terhadap para pelajar yang nongkrong di kawasan Taman Ir Soekarno, Selasa 17 September 2024.

Petugas Samapta Polres Grobogan ini langsung memeriksa identitas para pelajar yang tengah nongkrong dengan masih menggunakan seragam tersebut.

Tak hanya memeriksa identitas para pelajar, polisi juga memeriksa kendaraan yang dibawa mereka.

Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya mengatakan, razia ini bertujuan mencegah terjadinya kenakalan remaja yang rentan dilakukan oleh para pelajar.

Baca juga Bawaslu Grobogan Gelar Sosialisasi Penyelesaian Sengketa Proses Pemilihan Kepala Daerah

“Razia ini kami lakukan untuk mengidentifikasi dan mencegah perilaku kenakalan remaja yang mungkin terjadi di luar jam sekolah,” kata Wakapolres Grobogan, Kompol Gali Atmajaya.

Menurut Wakapolres, selain mencegah kenakalan remaja, razia ini dimaksudkan untuk memastikan para pelajar tidak terlibat dalam perilaku negatif di luar sekolah.

Upaya preventif ini juga difungsikan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polres Grobogan.

Diedukasi

Selama razia, para personel Sat Samapta Polres Grobogan memeriksa sejumlah lokasi yang disinyalir sering dikunjungi para pelajar di luar jam sekolah. Salah satunya di Taman Ir Soekarno yang memang kerap menjadi lokasi nongkrong para pelajar dan juga area umum lainnya.