Tim Aeromodeling Jateng berfoto bersama, usai mencoba arena pertandingan di Lapangan Udara Maimun Saleh (MUS). Foto: dok/konijateng

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelatih Aeromodeling Jawa Tengah, Jadi Nurcahyadi mengatakan, timnya berkomitmen untuk bisa merebut medali emas pada PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Dia menyatakan, tekadnya itu disampaikannya sebelum bertolak menuju Aceh, guna berlaga di ajang multi event olahraga empat tahunan ini. Meskipun risiko yang dihadapi pada perlombaan di Kota Sabang ini cukup besar.

”Kita akan rebut kembali emas yang “hilang” di PON XX/2021 di Papua. Meski setelah kita lihat, ada kendala juga di Sabang, yakni angin yang besar. Jadi masalah kita pada nomor Free Flight. Namun kita berkomitmen bisa merebut emas di PON kali ini,” kata Jadi, saat menjalani latihan di Venue Aeromodelling, di Lapangan Udara Maimun Saleh (MUS), yang ada di Kota Sabang, Kamis (5/9/2024)

BACA JUGA: Pedayung Rifki Raih Perunggu di Nomor Kayak Tunggal

Beberapa nomor yang akan diikuti atlet Aeromodeling Jateng adalah, OHLG Putra/Putri, F1A Putra/Putri. Lalu ada juga nomor F1H Umum, F2D Combat, F2C Tim Race, F3J INA, F3J FAI, F3R INA, F3R FAI dan F9U Drone Race.

”Kami main di semua nomor. Kita ada strategi khusus yang disiapkan, khususnya seperti di F2D dan F3R. Di dua nomor itu, medali kita sempat “hilang” saat di PON Papua lalu. Namun kali ini di Sabang, akan kita rebut kembali,” tekadnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, cabor Aeromodeling pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut dijadwalkan digelar di dua venue, yakni Lanud Maimunsaleh dan Stadion Sabang-Merauke, Gampong Iemeule.

Riyan