Sejumlah Polwan di Polres Wonosobo foto bersama dengan Kapolres AKBP Donny S Lumbantoruan, SH SIK MIK. Foto : SB/dok Humas Polres

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Polres Wonosobo menggelar tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Polwan secara sederhana di Aula Arya Guna Polres Wonosobo, Selasa (3/9/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Sardo Lumbantoruan, SH SIK MIK, Wakapolres Kompol Rendy Johan, SIK, jajaran pejabat utama Polres dan perwakilan Kapolsek se-Wonosobo.

Turut hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Polres, perwakilan pengurus Bhayangkari dan PNS Wanita Polres Wonosobo. Tasyakuran digelar secara sederhana namun khidmat.

Adapun tema Hari Ulang Tahun ke-76 Polwan “Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Ketua Bhayangkari Polres Wonosobo menyerahkan potongan tumpeng pada salah satu Polwan. Foto : SB/dok Humas Polres

Dalam amanatnya, Kapolres Wonosobo meminta kepada seluruh Polwan agar seimbang dalam menjalankan tugasnya sebagai personel kepolisian dan juga istri dan ibu dalam rumah tangga.

Seorang Polwan, lanjut AKBP Donny Sardo Lumbantoruan, memiliki peran lain ketika selesai menjalani tugasnya sebagai prajurit Bhayangkara. Yakni sebagai ibu bagi anak-anak dan seorang istri untuk suami.

“Namun, sembari menjalani tugas, Polwan harus tetap berperan dalam mendidik anak-anak dan berbakti kepada suami. Peran-peran tersebut harus dijalankan dengan seimbang,” ungkap Kapolres.

Acara diisi dengan pemotongan tumpeng pertama yang dilakukan oleh Kapolres dan diberikan kepada senior Polwan Polres Wonosobo, Aiptu Lifiana Widaryani.

Lebih lanjut Kapolres berpesan agar Polwan, terutama Polwan Polres Wonosobo harus bisa menjadi teladan bagi Polri, masyarakat dan keluarganya.

“Ada beberapa hal yang saya tekankan jadilah teladan bagi masyarakat. Jadilah teladan di lingkungan Polri. Jadilah teladan di lingkungan keluarga,” tutup Kapolres.

Muharno Zarka