Tim SKK Migas wilayah Papua dan Maluku melakukan pertandingan bulu tangkis bersama PWI Papua Barat Daya. Foto: dok/skk

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kepala Departement Formalitas dan Komunikasi SKK Migas wilayah Papua dan Maluku, Galih W Agusetiawan mengatakan, kolaborasinya bersama PWI Papua Barat Daya dalam bentuk olahraga, merupakan bagian untuk membangun tubuh dan jiwa yang sehat.

Pada kegiatan ini, sejumlah wartawan mewakili PWI Papua Barat Daya, berhadapan dengan pekerja industri Hulu Migas, yang dimainkan di Gedung Olahraga Gala Raya, Kota Sorong.

”Kami ingin mengapresiasi teman-teman media dan pekerja hulu migas, dimana banyak perubahan pola pikir dan munculnya kinerja yang baik. Dengan begitu, kemampuan untuk mengukur kapasitas masing-masing akan semakin baik,” kata Galih dalam keterangan tertulisnya, Minggu (1/9/2024).

BACA JUGA: Baksos Bang Japar Memberikan Bantuan Air Bersih

Dia juga berharap, dengan berbagai program yang telah dikolaborasikan bersama SKK Migas dan KKKS bersama para jurnalis, dapat makin mendukung kegiatan usaha hulu migas. Apalagi dalam kurun waktu 22 tahun SKK Migas berkiprah, masih membutuhkan sinergi bersama agar dapat saling mendukung.

”Tahun ini SKK Migas telah menapaki 22 tahun mengawal kegiatan hulu migas. Besar harapan kami, bersama para jurnalis dapat tetap saling bersinergi. Itulah sebabnya, mengapa kami menyapa dengan sahabat jurnalis,” imbuhnya.

Menurut dia, dengan filosofi sahabat jurnalis ini, pihaknya bisa saling berbagi. Ketika sahabat jurnalis berkeluh kesah, maka akan didengarkan. Begitu pula ketika pihaknya berkeluh kesah, maka sahabat jurnalis yang akan mendengarkan. Karena itu adalah landasan untuk bersahabat.

BACA JUGA: Atlet Jateng Diminta Tak Remehkan Lawan

Sementara itu, Ketua PWI Papua Barat Daya, Wahyudi menyatakan, kegiatan Petrocup ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan sebelumnya. Dimana ada beberapa kegiatan olahraga yang dijadwalkan, dan pekan ini terjadwal kegiatan bulu tangkis.

Dalam kegiatan ini juga akan disosialisasikan kegiatan industri hulu migas bersama KKKS secara bergiliran, sebagai upaya memperbarui informasi kegiatan hulu migas.

”Petrocup ini merupakan rangkaian kegiatan program pengembangan masyarakat, dimana kegiatan olahraga itu meliputi catur, badminton, mini soccer dan tenis meja, yang dilakukan secara bertahap. Dalam kegiatan ini, yang terpenting merajut silaturahmi di antara sahabat jurnalis dan pekerja hulu migas di Papua Barat Daya,” jelas Wahyudi.

BACA JUGA: Kuatkan Toleransi, Kota Magelang Gelar Kirab Budaya Kampung Religi 2024

Sedangkan Chreza, Communication Petrogas (Basin) Ltd menambahkan, pihaknya secara resmi mengelola wilayah kerja Kepala Burung di Kabupaten Sorong pada 2020, dengan luas wilayah kerja 1.000 kilometer persegi. Untuk kapasitas produksinya 5.000 barel per hari, dan 22 juta kaki kubik gas per hari. Hasil produksi ini diperuntukkan melayani kebutuhan energi lokal.

”Kami Petrogas (Basin) Ltd, beroperasi sejak 2020, dengan wilayah kerja di Kabupaten Sorong. Dengan titik kegiatan produksi minyak mentah di Walio, Makamuk, Cendrawasih, Kasim, dan Jaya. Sedangkan untuk Arar Gas dan LPG Plant, dipusatkan di lapangan Ara dan Klalin” terang Reza.

Riyan