Pasangan Cabup dan Cawabup Jepara Gus Nung-Iqbal.

JEPARA (SUARABARU.ID)– Pasangan Calon Bupati (cabup) dan Calon Wakil Bupati (cawabup) Jepara KH. Nuruddin Amin dan M. Iqbal secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Jepara, Rabu (28/8/2024).

Diterima langsung oleh Ketua KPU Jepara Ris Andy Kusuma beserta anggota, pasangan yang akrab disapa Gus Nung – Mas Iqbal ini merupakan pendaftar pertama dari dari dua paslon sementara, serta dari waktu yang telah ditetapkan oleh KPU Jepara, 26-29 Agustus 2024.

Gus Nung beserta istri.

Didampingi oleh para petinggi partai koalisi (Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai NasDem), pasangan Gus Nung-Iqbal yang berangkat dari Rumah Yayasan Dharma Bakti Lestari, diarak menggunakan mobil volkwagen (VW) dengan diiringi grup marching band, komunitas Vespa Jepara,  relawan Bolone Guse, relawan Ndaru serta penyandang disabilitas

Dengan mengusung jargon ‘JUARA’ (Jepara Unggul Aman Religius sejahtera) pasangan Gus Nung-Mas Iqbal optimis akan memenangkan pertarungan dalam pilkada Jepara.

“Slogan ‘Juara’ menjadi tanggung jawab besar kami menjadikan Jepara unggul SDM nya, Aman masyarakatnya, tentram, serta religius”, ungkap Gus Nung dalam sambutannya.

Iqbal dan istri.

“Religius disini bukan berarti ekslusif terhadap satu agama tertentu, namun religius di sini adalah membangun Jepara melalui sisi-sisi spiritualitas. Hubungan manusia dengan Tuhannya agar tetap terjaga”, lanjut mantan Ketua Tanfizdiyah PCNU Jepara ini.

Lebih lanjut, pria yang juga pengasuh Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari Bangsri ini mengungkapkan bahwa kesejahteraan masyarakat bisa terpenuhi lahir batin, jika sederajat, sama di hadapan hukum, Jepara tanpa kemiskinan, Jepara tanpa kelaparan.

Sementara itu, cawabup M. Iqbal juga menyampaikan bahwa pasangan Gus Nung-Iqbal ini jika di pemerintahan nanti bukan sebagai penguasa, melainkkan pelayan masyarakat.

“Posisi di pemerintahan bukan saatnya sebagai penguasa, namun pemerintah harus mempunyai jiwa pelayan untuk masyarakat. Di sini kita benar-benar ingin khidmat untuk melayani masyarakat Jepara”, terang Iqbal.

Ketika disinggung soal bagaimana mengatasi jalan rusak yang selalu menjadi isu utama setiap pilkada maupun pileg, Iqbal yang juga aktif di Organisasi angkutan darat (Organda) Jepara telah menyiapkan strategi untuk segera membangun jalan yang rusak parah di Kabupaten Jepara.

“Istilahnya kita pancing dulu ya untuk bisa mewujudkan jalan yang selevel dengan kota-kota besar. Dengan membangun terminal type A di Kabupaten Jepara”, ungkap Iqbal.

ua

 

https://kab-jepara.kpu.go.id/berita/baca/8769/pengumuman-pendaftaran-pasangan-calon-bupati-dan-wakil-bupati-jepara-tahun-2024