Puluhan ribu penggemar menyaksikan konser Jamrud di Alun-alun Kebumen, Sabtu 24/8 malam.(Foto:SB/Kominfo Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Penampilan Jamrud di panggung Pesta Rakyat Kebumen (Perak) di Alun-alun Pancasila Kebumen, mampu memuaskan sekitar 30 ribu penggemarnya, Sabtu (24/8) malam.

Band rock kawakan yang digawangi Aziz Mangasi Siagian dan Krisyanto sebagai vokalis ini benar-benar mengguncang Kebumen saat puluhan ribu ‘Jamers’, sebutan penggemarJamrud, ikut bernyanyi dan bergoyang bersama dari awal sampai akhir lagu.

Konser dibuka dengan lagu Berakit-rakit, para pengemar Jamrud pun langsung langsung mengikutinya sambil berjingkrak-jingkrak sembari menampilkan salam metal atau salam rock and roll.

“Assalamualaikum. Selamat malam Kebumen, sudah pada salat belum? Bagaimana kabar kalian? Sehat. Luar biasa Kebumen, 30 ribu penonton malam ini,”tutur Krisyanto sambil menyampa para penggemarnya.

Grup musik asal Cimahi, Jawa Barat ini beranggotakan lima orang, Aziz Mangasi Siagian, Ricky Teddy, Krisyanto, Mochamad Irwan dan Danny Rachman. Pada konser Perak ini menampilkan kurang lebih 12 lagu yang pernah hits di era 2000-an.

Krisyanto, vokalis Jamrud sedang beraksi di Alun-alun Kebumem.(Foto:SB/Kominfo Kbm)

Saksi panggung amrud benar-benar mampu menghipnotis penonton saat mereka membawakan lagu seperti Pelangi di Matamu, Surti Tejo, Telat 3 Bulan, Putri, Ningrat, Selamat Ulang Tahun, Kau dan Ibumu, Waktu Kau Mandi, Dokter Suster, Naksir Habis dan lain sebaginya.

Krisyanto mengaku bangga band yang sudah berumur 39 tahun ini akhirnya bisa tampil di Kebumen untuk kali pertama dengan animo masyarakat yang luar biasa.

Tak lupa ia mengucapkan  terima kasih kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang sudah banyak mengadakan even-even besar di Kebumen.

Bupati Arif Sugiyanto bersama Forkompimda dan Krisyanto bernyayi bareng.(Foto:SB/Kominfo Kbm)

“Terima kasih untuk bapak bupati kita, Bapak Arif Sugiyanto. Semoga di Hari Jadi Kebumen Ke-395, Kebumen semakin maju, semakin jaya, sejahtera masyarakatnya. Amin amin Ya Rabbal Alamin,”ucap Krisyanto.

Di menit-menit akhir penampilannya, Krisyanto bersama Bupati dan jajaran Forkompimda turut bersama-sama mendendangkan lagu Selamat Ulang Tahun sebagai ungkap rasa bahagia merayakan Hari Jadi Kebumen Ke 395. Penonton pun ikut menirukan dari awal hingga akhir dengan riang gembira.

Komper Wardopo