Ketua Pinsako H. Hisyam Zamroni, Pengurus LP Ma'arif dan Pengurus Sakoma Jepara. Foto: Sub

JEPARA (SUARABARU.ID) – Perkemahan Prestasi Ma’arif NU ( Persimanu) I Kabupaten Jepara akan digelar pada tanggal 22-24 September 2024 di Lapangan Ngabul Jepara. 121 Pangkalan dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMK/SMA/MA siap meriahkan Persimanu 1 Kabupaten Jepara.

Untuk memantapkan persiapan, hari ini Sabtu, 24 September 2024 Panitia Pelaksana Persimanu I mengadakan technical Meeting ( TM) di aula 1 LP Maarif NU Jepara. Hadir dalam acara tersebut Ketua Pinsako, H. Hisyam Zamroni, Pengurus LP Ma’arif NU, Mizan Sya’roni, Ketua Panitia Persimanu I Saifur Rohman beserta jajarannya.

Bina Damping ikuti Technical Meeting Persimanu I : Foto: Subekhan

Hisyam Zamroni, Ketua Pinsako mengingatkan kepada para Pembina agar latihan pramuka terus digerakkan, jangan menunggu kalau ada momen perkemahan saja sehingga pramuka bisa bergerak maju dan bisa benar-benar dirasakan anak-anak.

Lebih lanjut Kak Hisyam, panggilan akrabnya berharap Persimanu I ini menjadi titik awal LP Ma’arif berprestasi, menjadi media sosialisasi pramuka maarif dengan ciri karakter aswaja. Oleh karena itu sambungnya,  kegiatan Persimanu I jangan berorientasi menang kalah, tapi menjadi ruang aktualisasi dan ekspresi adik-adik pramuka.

Hal senada disampaikan Mizan Sya’roni, mewakili pengurus LP Ma’arif NU Jepara. Mizan menuturkan bahwa Persimanu I ini merupakan ajang silaturahmi antarlembaga, antarpeserta pramuka dalam naungan Sakoma Jepara, dan menjadi syiar pramuka. Oleh karena itu, harap Mizan Panitia agar mempersiapkan segalanya dengan baik. Baik mengenai fasilitas perkemahan, pertatib  yang harus disepakati, dan kebutuhan lainnya.

” TM ini merupakan forum untuk menemukan titik temu, menyamakan visi dan.persepsi antara peserta dan panitia sehingga Persimanu I Kabupaten Jepara berjalan sukses tanpa ekses,” tuturnya.

Kegiatan Persimanu I ini merupakan puncak acara peringatan Harlah ke- 95 LP Ma’arif NU yang jatuh pada tanggal 19 September 2024. Dalam rangkaian Harlah ke-95 LP Ma’arif NU juga akan diresmikan Guest House LP Ma’arif NU Jepara yang berlokasi di kompleks gedung LP. Ma’arif NU Jepara.

Hadepe – Sub