Ketua Pengadilan Tinggi Jateng Charis Mardiyanto menerima SK Kepengurusan DPW PKB Jateng dari Sekretaris H Sukirman SS, Selasa 20 Agustus 2024. foto : PKB Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sekitar 50 orang Pengurus PKB Jawa Tengah mendatangi kantor Pengadilan Tinggi Jawa Tengah di Semarang, Selasa 20 Agustus 2024. Rombongan dipimpin Sekretaris DPW PKB H Sukirman.

Rombongan diterima langsung Ketua Pengadilan Tinggi, H Charis Mardiyanto, di ruang kerjanya. Sepuluh orang kemudian dipersilahkan masuk mendampingi Sukirman, diantaranya Wakil Ketua Denny Septivian, Zein Adv, Rosidah, Syarif Abdillah, Zainudin Zein, Tazkiyatul Mutmainah, Moh Harir dan Muhaimin.

Suasana silaturahmi berlangsung tertutup namun disertai canda dan tawa dari tuan rumah yang memang ramah.

Di hadapan Charis, Sukirman menyampaikan, DPW PKB memang komunikasi ke instansi-instansi terkait dalam rangka pamitan berangkat Muktamar ke Bali.

“Ya silaturahmi biasa antar-instansi, kami juga sering ketemu Forkopimda saat acara di Provinsi. Nah ini sekaligus cerita kalau kami mau Muktamar. Apalagi kan Kepala Pengadilan Tinggi yang akan melantik DPRD baru nanti 3 September, jadi komplet,” paparnya kepada wartawan

Pada kesempatan itu, Sukirman menyerahkan SK Kepengurusan DPW PKB Jawa Tengah kepada Ketua Pengadilan Tinggi.

SK Kepengurusan bernomor: 12140/DPP/01/VII/2022 menyatakan Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jateng KH Munif Muhammad Zuhri, Sekretaris Dewan Syuro KH Alamudin Dimyati Rois, Ketua Tanfidz KH M Yusuf Chudlori, Sekretaris H Sukirman SS, dan Bendahara Abdul Hamid serta nama-nama di Jajaran Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris serta Wakil Bendahara.

“Pak Ketua, kami menyampaikan SK Kepengurusan ini untuk memberikan informasi bahwa kepengurusan PKB adalah seperti yang terlampir dalam SK Ketua PKB Jawa Tengah adalah Gus Yusuf. Jadi kalau ada pihak pihak yang mengaku dari PKB, Pak Ketua dan jajaran sudah paham. Ini upaya preventif kami bila ada pihak-pihak yang mengganggu,” tegasnya.

Sukirman menceritakan, Ketua Pengadilan Tinggi Charis menerima SK tersebut dan mengaku sangat kenal dengan Gus Yusuf.

“Alhamdulillah Beliau Pak Haris menerima SK DPW dan mendoakan agar semuanya lancar. Bahkan tanda terima ditandatangani langsung beliau,” ucap Sukirman.

Hery Priyono