Tim PSIS berfoto bersama dengan latar belakang papan skor elektronik, usai laga menghadapi Persis. Foto: mopsis

SOLO (SUARABARU.ID)– Tim PSIS (Semarang) sukses mendulang poin penuh, usai mengalahkan tuan rumah Persis (Solo), dengan skor 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di laga Pekan Kedua BRI Liga 1 2024-2025, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/8/2024) itu, dihasilkan Alfeandra Dewangga menit 45+2.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius menyebut, kemenangan ini sangat penting untuk mendongkrak semangat bertanding di laga-laga berikutnya. Meski hanya sebiji gol yang tercipta, namun hasil ini mampu mengangkat mental anak-anak.

”Kami beri apresiasi pada para pemain yang tampil kompak, untuk mengatasi agresivitas perlawanan yang ditunjukkan tuan rumah Persis Solo. Lini belakang tampil solid membendung serangan lawan,” kata Agius dalam keterangan persnya usai laga.

BACA JUGA: 231 Napi di Lapas Brebes Terima Remisi Umum HUT Ke-79 RI

Menurut dia, Persis tampil menyerang total dari segala lini, hingga membuat timnya harus menguatkan lini pertahanan, dengan seskali melakukan serangan balik. Hasilnya, dengan sedikit peluang yang ada, akhirnya Dewangga mampu menyelesaikan tugas dengan golnya di menit akhir babak pertama.

Sementara itu, Riyan Ardiansyah yang mendampingi sang pelatih di sesi jumpa pers itu menyebut, laga ini sangat sulit. Dia mengaku kerepotan, menghadapi serangan bergelombang tuan rumah.

”Namun dengan semangat untuk meraih poin penuh, kami harus tampil bagus dan rapat, untuk mengantisipasi serangan lawan. Beruntung kami bisa mencetak gol kemenangan ini. Terima sakih juga kami sampaikan untuk manajemen tim dan pendukung kami,” sebutnya.

Dengan hasil ini, untuk sementara posisi PSIS ada di undakan delapan dengan koleksi poin tiga, dari dua laga yang telah dimainkan. Sedangkan Persis ada diurutan 17 dengan poin 0, dari dua laga yang juga telah dimainkan.

Riyan